Adakan Sosialisasi Kurikulum MBKM, Dr. Boby Dorong Mahasiswa PJKR Untuk Terus Unggul dan Berprestasi


Kuningan, UPMKnews – Sebanyak 200 mahasiswa Program Studi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (PJKR) mengikuti sosialisasi implementasi kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), Selasa (31/8/2021) secara daring.

Acara sosialisasi dihadiri langsung oleh ketua Prodi PJKR, Nanang Mulyana, M.Pd. Dengan narasumber tunggal, Dr. Boby Agustan, M.Pd dan dimoderatori oleh Ribut Wahidi, M,Pd. Hadir pula para dosen home base PJKR lainnya.

Dalam sambutan Kaprodi menyampaikan, pertemuan kali ini diharapkan dapat membekali para mahasiswa baik itu pertukaran pelajar, asistensi mengajar dan magang di PT PBB, dan semuanya harus sudah siap mengimplementasikan program yang sudah tertuang dalam kurikulum MBKM,” ucap Nanang.

Sementara Dr. Boby Agustan, menegaskan kepada mahasiswa, bahwa program ini harus dimaksimalkan oleh mahasiswa, karena tidak semua prodi berkesempatan mendapatkan support pendanaan dari Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi,” terangnya.

Sebagai bekal mahasiswa, bagi mahasisswa yang akan melaksanakan program MBKM, baik itu pertukaran pelajar, asistensi mengajar dan magang, diharuskan untuk selalu update dengan berbagai informasi, berkaitan dengan perkuliahan, beradaptasi dan mengikuti budaya perkembangan sistem pendidikan, baik itu di perguruan tinggi lain, di setiap satuan pendidikan, dan di perusahaan.

Kemudian bagi mahasiswa yang akan mengikuti program asistensi mengajar agar mempersiapkan diri, sebagai bekal anda harus bisa tampil kolaboratif dengan para guru yang ada di sekolah, serta memahami sub sistem yang ada disana.

Tak ketinggalan, Boby berpesan kepada mahasiswa semester 7 yang akan mengikuti program magang di PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB). “Kalian membawa nama STKIP, sehingga kalian harus memberikan yang terbaik ketika mengikuti program MBKM, tetap semangat dan teruslah berprestasi.”

“Pahami tentang sistem manajemen organisasi, proses kerja dan pembelajaran sesuai bidang mata kuliah yang ada di PT PBB, tegas Boby (agus_saefulanwar)


Bagikan Berita Ini

Facebook Twitter Whatsapp