Dosen dan Karyawan STKIP Muhasabah Akhir Tahun


Kuningan, UPMKnews --- Selain rutin melaksanakan pengajian bulanan (setiap sebulan sekali) oleh lembaga AIK, di penghujung tahun 2021, pada Kamis (30/12/2021) kemarin, lembaga STKIP Muhammadiah Kuningan menggelar pengajian, sebagai momentum muhasabah akhir tahun bagi para dosen dan karyawan secara luring di Aula lantai 3 kampus STKIP.

Menghadirkan narasumber Dr. KH. Aang Ashari, MA, yang merupakan wakil ketua Komisioner Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kuningan. Hadir Ketua BPH, Dr. Muhammad Samsudin, Sekretaris BPH Drs. Rosid Ismail, M.Pd.I, Ketua STKIP Nanan Abdul Manan, M.Pd, Wakil Ketua 2 Hermawan, M.Si, didampingi Ketua AIK, Asep Usamah, M.Pd.I.

Ketua BPH menyampaikan apresiasi kepada lembaga STKIP atas diselenggarakannya pengajian akhir tahun, “jadikan ini momentum muhasabah diri bagi para dosen dan karyawan atas pengabdian yang sudah dan akan kita lakukan untuk STKIP,” ucap Muhammad Samsudin melalui saluran virtualnya. (30/12)

“Dosen atau karyawan harus senantiasa mengingat dan berkomunikasi sesering mungkin dengan Allah, yakni dengan ibadah-ibadah kita, maka disanalah akan terpancar kebaikan-kebaikan, dan yang Allah lihat adalah hati kita sendiri,” ujar ustad Aang Ashari dalam tausiyahnya.

Bahkan ia juga mengingatkan 4 hal yang menebabkan kita jauh dari Allah, 1) kita merasa setiap persoalan tanpa melibatkan Allah, 2) kita dikuasai oleh hawa nafsu, sehingga mengalahkan hati, 3) mudah terhasut oleh godaan setan, dan 4) sombonga, riya dan hasad.

Setelah tausiyah, acara dilanjutkan dengan launching buku saku AIK, dan pembagian tunjangan akhir tahun. (sekre)


Bagikan Berita Ini

Facebook Twitter Whatsapp