Pengajian Ramadhan, Kolaborasi PDM BPH dan STKIP, Tumbuhkan Semangat Bermuhammadiyah


Kuningan, UPMKnews --- Raih keutamaan bulan suci ramadhan, kali ini kolaborasi Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kuningan, Badan Pembina Harian (BPH), dan STKIP Muhammadiyah Kuningan menyelenggarakan pengajian ramadhan bertajuk “Hari Bermuhammadiyah.” Rabu (27/4/2022) melalui saluran zoom meeting dan live on youtube.

Menghadirkan 4 narasumber: Drs. H. Jamaludin Ahmad, Psi. (Ketua LPCR PP Muhammadiyah), Agus Suroyo, S.Pd.I, M.Pd.I (Kepala SMP Muhammadiyah Al-Mujahidin Gunungkidul), Harimawan, S.Pd.T (Kepala SMK Muhammadiyah 1 Bantul), dan Muhammad Ichsan, S.E., M.M. (Sekretaris PCM Depok Sleman (Kaderisasi Kader Ortom di AUM Pendidikan).

Ketua STKIP Muhammadiyah Kuningan Nanan Abdul Manan menyampaikan, pengajian kali ini dalam rangka mengisi amalan-amalan kebajikan di bulan ramadhan. “Dengan pemateri yang inspiratif, yang bisa menumbuhkan semangat dan keteladanan dalam bermuhammadiyah.”

“Semoga ini menjadi strengthening dan revitalisasi pada level PDM, AUM, Ortom, PCM, PRM sehingga menjadikan kita manusia yang istiqamah dalam menjalani hidup,” harap Nanan.

Sementara Ketua BPH STKIPMKu Muhammad Samsudin, menegaskan kalau pengajian sekarang merupakan kerja bareng PDM BPH dan STKIP, karena pengajian ramadhan ini sebagai sesi hari bermuhamamdiyah, terangnya

“Kita bersyukur bisa menjalankan ramadhan dengan baik, dan pasca ramadhan harus lebih baik lagi. Elemen persyarikatan harus bergembira saat mengikut kegiatan pengajian. Apalagi ini bulan ramadhan.”

Kegiatan dibuka oleh Ketua PDM, Drs. Wahid, TBk, MA, beliau sangat mengapresiasi kegiatan kali ini, terebih ramadhan sebagai bulan tarbiyah. “Bermuhammadiyah perlu wawasan ilmu yang hebat, tanpa itu kita akan kaku dlm bermsyarakat.”

Pengajian diikuti oleh unsur persyarikatan, mulai dari PDM, PDA, AUM dan Ortom, dosen karyawan STKIP, bahkan ada peserta dari pimpinan perguruan tinggi dari luar kuningan juga yang ikut.

Kemudian, STKIP sendiri sore nanti setelah pengajian ini akan dilanjut dengan pengajian luring dosen dan karyawan yang bertempat di masjid kampus. (sekre)


Bagikan Berita Ini

Facebook Twitter Whatsapp