Safari Ramadhan: Mahasiswa ISC Mengabdi Untuk Masyarakat


Kuningan, UPMKnews --- Tahun ini Lembaga dakwah kampus atau familiar dengan sebutan UKM Islamic Study Club (ISC) STKIP Muhammadiyah kuningan, menggelar kegiatan PKM di Desa Puncak, Kecamatan Cigugur Kabupaten Kuningan, dan sudah memasuki hari ke- 6 terhitung sejak kegiatan itu di buka pada Sabtu (16/4), dan akan berakhir di hari Minggu (24/4) mendatang.

Karena bertepatan dengan bulan suci ramadhan, sehingga kegiatan PKM tahun banyak diisi dengan kegiatan-kegiatan keagamaan. Diantaranya, kegiatan workshop/seminar keagamaan, bagi-bagi takjil, megadakan perlombaan islami dan kegiatan lainya. Sesuai dengan tema yang diusung “meraih berkah dibulan suci, menyebar dakwah sepenuh hati dan mempererat silaturahmi.”

Hadir dalam acara pembukaan kala itu, pembina UKM ISC Ust. Asep Usamah, para demisioner LDK ISC dan turut hadir juga Ketua LPPM Oman Hadiana sekaligus yang membuka acara Pengabdian Kepada Masyarakat.

Dalam sambutanya, kepala desa setempat, mengapresiasi penuh atas kegiatan yang dilakukan LDK ISC. “Terimakasih juga disampaikan karena telah mempercayai desa puncak sebagai tempat untuk penyelenggaraan PKM,” ucapnya (16/4)

“Kegiatan PKM ini adalah wujud dari implementasi catur darma perguruan tinggi STKIP muhammdiyah kuningan, dimana dengan kegiatan ini diharapkkan bisa membentuk kerja sama dengan para aparatur desa dan bisa menjadi bahan ajar bagi para mahasiswa-mahasiswa semua,” sahut ketua LPPM. (16/4)

Sekitar 40 lebih panitia ikut membantu mensukseskan kegiatan PKM ini, hal tersebut disampaikan langsung oleh Mustaid selaku ketua pelaksana. (21/4) (sekre)


Bagikan Berita Ini

Facebook Twitter Whatsapp