Antusiasme Siswa Sanggar Bimbingan Sentul Mengikuti Pembelajaran Matematika menggunakan WordWall


Kuningan, UPMKNews-Banyak cara dan upaya Tenaga Pendidik untuk meningkatkan kualitas pendidikan yaitu dengan meng-upgrade dan up-to-date terhadap perkembangan Ilmu Pengetahuan, Teknologi dan Pendidikan sesuai zaman. Salah satu contohnya yaitu menggunakan metode yang inovatif dan kreatif dalam menciptakan kegiatan pembelajaran agar tidak membosankan terutama dalam pembelajaran-pembelajaran yang terkesan sulit, seperti Matematika.

Maka dari itu metode yang digunakan dapat dilakukan dengan media tambahan untuk mempermudah dalam memahami materi yang disampaikan dan meciptakan suasana pembelajaran yang menyenangkan. Misalnya dengan menggunakan media digital WordWall.

Wordwall sendiri merupakan salah satu software yang dapat digunakan sebagai alat bantu dalam mendisain quiz interaktif, dengan berbagai varisasi template, font, animasi, dan fitur menarik lainnya sehingga dapat mengembangkan penggabungan imajinasi dan kreatifitas.

“Setelah melihat langsung Penggunaan media WordWall dalam Pembelajaran Matematika yag dilakukan di Sanggar Bimbingan Sentul terbukti dapat meningkatkan hasil belajar dan keaktifan peserta didik dalam Pembelajaran Matematika.” Ujar salah satu Mahasiwa KKN Malaysia STKIPMKu.

(sekre/Dennia. Sumber : Sentul, Kuala Lumpur (14/11/2022)


Bagikan Berita Ini

Facebook Twitter Whatsapp