Arif Nurudin Resmi Dilantik Sebagai Rektor UMC Periode 2020 - 2024


Kuningan, UPMKnews -- Arif Nurudin, M.T resmi dilantik sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah Cirebon (UMC), menggantikan rektor yang lama Prof. Dr. H. Khaerul Wahidin, M.Ag, di gedung Convention Hall kampus UMC, Jl. Watubelah, Sumber, Cirebon, Senin (26/10/2020) kemarin.

Pelantikan sendiri dilaksanakan secara virtual meeting, mengingat masih dalam kondisi pandemi Covid-19. Arif yang sebelumnya menjabat Wakil Rektor (Warek III) bidang kemahasiswaan, akan mengemban tugas rektor periode 2020 – 2024.

Ketua PP Muhammadiyah Prof. Dr. H. Dadang Kahmad, M.Si menyampaikan sambutannya secara virtual. Dalam amanahnya, beliau meminta rektor yang baru agar memiliki inovasi dan kreativitas.

“Tantangan UMC kedepan pasti akan berbeda dengan UMC hari ini, semoga Pak Arif selaku rektor baru bisa mengadaptasikan diri dan membawa UMC lebih maju dan mampu bersaing dengan perguruan tinggi lainnya," kata Dadang

Sementara Arif Nurudin menyampaikan terimakasih kepada rektor terdahulu, yang sudah membawa UMC menjadi salah satu PTM terbaik di Jawa Barat, dirinya akan meneruskan program dan keberhasilan yang sudah dicapai oleh pendahulunya itu.

“Insyaallah amanah ini akan saya jalankan sebaik mungkin. Saya minta dukungan semua pihak untuk memajukan UMC menjadi kampus yang membanggakan baik untuk warga Cirebon dan Persyarikatan Muhammadiyah,” jelasnya.

Pelantikan virtual ini juga dihadiri langsung oleh Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDM) baik Kota atau Kabupaten Cirebon. Organisasi otonom Muhamadiyah dan Forkompinda Kabupaten Cirebon. (sekre/asa)


Bagikan Berita Ini

Facebook Twitter Whatsapp