Atlet Putri Tapak Suci Kuningan Raih Juara 1 Tingkat Nasional


Kuningan, UPMKnews -- Masa pandemi bukan alasan untuk tidak berprestasi, buktinya atlit putri Tapak Suci perwakilan Pimda 143 Kuningan Jawa Barat berhasi menjadi Juara satu pada kelas Seni Tunggal tangan kosong di ajang perlombaan pencak silat seni Tapak Suci virtual kategori Remaja tingkat Nasional antar Pimwil, Pimda dan Perwakilan Wilayah Luar Negeri.

Mega Sukma Ramadani gadis cantik berusia 16 tahun mewakili Pimda 143 Tapak Suci Kabupaten Kuningan merupakan siswa Tapak Suci asal Cabang MTsN Negeri 7 Kuningan. MTsN 7 Kuningan merupakan cabang ketiga yang ada di kabupaten Kuningan.

Di bawah gemblengan pelatih kembar Yoga Prayuda, S.Pd. dan Yogi Prayudi S.Pd. Mega Sukma Ramadani dilatih dan digembleng sejak diumumkanya Perlombaan virtual tersebut tiga bulan yang lalu. 

Bukan waktu yang singkat, dan bukan ilmu yang instan, namun untuk memperoleh prestasi tersebut Mega harus rela mengorbankan waktunya untuk dilatih agar dapat tampil maksimal. "Saya tidak mengira akan mendapatkan juara satu dengan perolehan nilai tertinggi 490 kategori tangan kosong puteri," ucap Yoga pelatih tapak suci, ketika diwawancarai oleh UPMKnews (29/11) tadi siang.

Perlombaan seni Tapak Suci Virtual yang diselenggarakan oleh Pimpinan Pusat Tapak Suci ini digelar di Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) dengan wasit  juri menggunakan juri level satu atau level tertinggi di Tapak Suci.

Perlombaan seni virtual ini diikuti oleh perwakilan-perwakilan Pimpinan Daerah, Pimpinan Wilayah Tapak Suci yang ada di Indonesia bahkan diikuti juga oleh Perwakilan Wilayah Luar Negeri.

Kegiatan yang sudah diumumkan tiga bulan lalu ini dilaksanakan selama tiga hari, yakni tanggal 28-30 Nopember 2020.

Hermawan, M.Si selaku ketua Pimda yang juga menjabat Wakil Ketua II di STKIP Muhammadiyah Kuningan merasa bangga akan prestasi yang ditorehkan siswanya.

Sebagai bentuk apresiasi ia sudah menyiapkan tiket Beasiswa untuk kuliah di STKIP Muhammadiyah Kuningan, kelak nanti Mega sudah Lulus Sekolah Menengah Atas. Tak hanya itu, beliaupun akan memberikan reward untuk Mega dan pelatihnya.

Mega Sukma Ramadani memperoleh nilai tertinggi  sebesar 490 dari 36 peserta lain dikelasnya.

Empi Adrapi M.Si. selaku Dewan Pelatih Pimda 143 yang juga menjabat Ketua 2 di struktur Pimpinan wilayah VII Jawa Barat sangat mengapresiasi atas prestasi yang diraih kali ini, beliau juga mengucapkan terima kasih kepada pelatih Pasangan Kembar Yoga Yogi yang sudah meluangkan waktu dan tenaganya untuk menggembleng siswa Tapak Suci hingga dapat menorehkan prestasi terbaik di penghujung tahun 2020.

Beliaupun berpesan untuk selalu rendah hati atas segala apa yang diraih selama ini. 

Kabar terbaru juga datang dari cabangTapak Suci di perbatasan Kuningan timur yaitu cabang SMKN 4 Kuningan, satu dari tiga atlit yang dikirimkan untuk mengikuti seleksi BK Porda di Kota Cirebon berhasil masuk di Kelas H putera atas Nama Aan.

Meski berasal dari cabang Tapak Suci yang ada di Kuningan, namun Atlit tersebut diikutsertakan di kota Cirebon karena menyesuaikan dengan KTP yang bersangkutan sebagai warga Kota Cirebon. (sekre/ER)


Bagikan Berita Ini

Facebook Twitter Whatsapp