Baksos Hima PGSD, Santuni Anak Yatim


KUNINGAN, UPMKnews --- Organisasi Himpunan Mahasiswa (HIMA) PGSD STKIP Muhammadiyah Kuningan menyelenggarakan bakti sosial. Dimana salah satu program kerja dalam masa jabatan pengurus Hima PGSD 2020/2021 yang dilaksanakan di desa Cineumbeuy, Kec. Lebakwangi, Kab. Kuningan. Yang bertempat di Rumah Yatim Himmatul Ummah, Kamis (25/02/2021).

Santunan tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Yayasan Himmatul Ummah dan Pengurus  HIMA PGSD STKIP Muhammadiyah Kuningan beserta anak-anak yatim Himmatul Ummah yang berjumlah sekitar 30 orang, acara bakti sosial dimulai pada pukul 13.00 WIB s/d selesai.

Teringat pada suatu Hadits. “….Allah akan menolong hamba-Nya selama hamba itu menolong saudaranya.” (HR Muslim dan Ashhabus Sunan dari Abu Hurairah), dan Orang yang memelihara anak yatim di kalangan umat muslim, memberikannya makan dan minum, pasti Allah akan masukkan ke dalam surga, kecuali ia melakukan dosa yang tidak bisa diampuni.” (HR Tirmidzi dari Ibnu Abbas).

Acarapun berlangsung secara khidmat dengan sambutan hangat dari pihak yayasan, dan raut gembira dari anak-anak yatim Himmatul Ummah.

Dalam acara tersebut kami melihat sebuah kebahagian yang tampak pada anak-anak ketika kita melakukan permainan dan berbagi cerita.

Ketua yayasan pun menyampaikan "semoga kita bisa bertemu kembali, bisa terjalin silaturahmi untuk kedepannya.”

Dengan seperti itu harapan kami HIMA PGSD, semoga kedepannya bisa melaksanakan bakti sosial secara rutin, bisa berbagi kegembiraan, bersenang-senang dengan anak anak yatim lainnya juga. (roby)


Bagikan Berita Ini

Facebook Twitter Whatsapp