Bersama UNISA, STKIP Muhammadiyah Kuningan Siap Kolaborasi Hadapi Kampus Merdeka Belajar



Kuningan, UPMKnews -- STKIP Muhammadiyah Kuningan salah satu  perguruan tinggi swasta (PTS) di Kabupaten Kuningan yang memiliki tagline "Unggul dalam pendidikan, teknologi dan kewirausahaan," terus menggalakkan kerjasama dengan institusi lain sebagai wujud  komitmen STKIP Muhammadiyah Kuningan dalam memperkuat networking

Kerjasama terbaru  yang dilakukan STKIP Muhammadiyah Kuningan adalah kerjasama dengan Universitas Islam Al Ihya (UNISA) Kuningan, yaitu dengan ditandai penandatangan Memorandum of Understanding (MoU)/kerjasama antara STKIP Muhammadiyah Kuningan dan UNISA, pada Sabtu (20/6/2020) kemarin di Gedung Rektorat Lantai 2 Kampus STKIP Muhammadiyah Kuningan. 

Silaturahmi UNISA ke STKIP Muhammadiyah Kuningan kali ini dihadiri oleh Dekan Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) Euis Nur Istiqomah, M.Pd, didampingi Ketua Program Studi PG-PAUD Dedeh Komalasari, M.Pd , Kaprodi PGSD Anggi Pramowardhani, M.Pd, Kaprodi PBI Rika Septiani, M.Pd dan Iman, M.Pd yang juga dosen Prodi PG-PAUD UNISA. 

Kunjungan silaturahmi UNISA diterima langsung oleh ketua STKIP Muhammadiyah Kuningan Nanan Abdul Manan M.Pd, turut hadir juga Wakil Ketua 1 Bidang Akademik Dr. Casnan, M.Si dan Wakil Ketua 2 Bidang Keuangan dan SDM Hermawan M.Si.

Euis Nur Istiqomah, M.Pd selaku Dekan FKIP UNISA menyampaikan, silaturahminya ke STKIP Muhammadiyah Kuningan kali ini dalam upaya kerjasama meningkatkan kualitas pembelajaran kedua perguruan tinggi melalui berbagai kegiatan bersama, yaitu meningkatkan kompetensi dosen dalam wujud implementasi tridarma perguruan tinggi yang meliputi kegiatan pendidikan, penelitian, dan pengabdian bersama.

"Selain itu juga kegiatan-kegiatan dalam bentuk seminar bersama maupun kegiatan lain yang berhubungan dengan kegiatan civitas akademi baik di STKIP muhammadiyah Kuningan maupun di UNISA khusus nya FKIP."

"Apalagi dengan adanya wacana kampus merdeka belajar, mengharuskan kita untuk saling bersinergi dan sharing  ide serta gagasan dalam menghadapi era saat ini. kami berbangga hati dengan hangatnya penerimaan STKIP Muhammadiyah Kuningan, semoga silaturahmi ini bisa membawa kebaikan bagi kita semua. Pungkasnya, (20/6/2020).

Ketua STKIP Muhammadiyah Kuningan Nanan Abdul Manan, M.Pd Menyambut baik silaturahmi dari FKIP UNISA untuk menjalin kemitraan. Secara psiklogis, sosiologis bahkan geografis, kedua perguruan tinggi memiliki kedekatan. "Berharap kedepan kita terus berlanjut membangun kemitraan, dan tindak lanjut dari kerjasama ini kita tingkatkan aspek yang menyangkut peningkatan kualitas pendidikan tinggi"

Lanjut Nanan, "kalangan akademika harus mampu memberikan kontribusi bagi kehidupan masyarakat khususnya kabupaten kuningan dan bersama-sama InsyaAllah kita pasti bisa. Kita hadir bukan untuk menjadi pesaing karena setiap perguruan tinggi memiliki pasar masing-masing walaupun dengan prodi yang sama atau sejenis. Dengan konsep merdeka belajar memungkinkan kerjasama ini akan berkesinambungan dalam berbagai hal." tegas Nanan (20/6/2020).

(sekre/asa


Bagikan berita ini | Facebook Twitter Whatsapp