Mentoring Al-Quran Mahasiswa Telah Resmi Dibuka


UPMKNews – Pada Jum’at (16/09/2022) melalui Lembaga Al-Islam dan Kemuhammadiyahan, STKIP Muhammadiyah Kuningan telah resmi membuka kegiatan “Mentoring Al-Qur’an Mahasiswa”. Bertempat di Masjid Jami’ Nuroh Binti Sholih.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Ketua I, Ketua Lembaga AIK, staf Lembaga AIK, para Kaprodi beserta dosen-dosen Al-Islam dan Kemuhammadiyahan.

Dalam prakatanya, Aasep Usamah,M.Pd.I selaku Ketua Lembaga AIK menyampaikan terimakasih kepada seluruh mahasiswa dan tamu undangan yang telah hadir pada kegiatan kali ini, “merupakan suatu kebangaan dan kebahagiaan tersendiri bagi saya karena dapat menjalankan dengan rutin program yang telah Lembaga AIK susun, tak lupa saya juga ingin menyampaikan terimakasih sebanyak-banyaknya kepada seluruh staf Lembaga AIK yang telah membantu saya mulai dari persiapan hingga pelaksanaan.

Tambahnya, “semoga program apapun dari AIK tidak hanya program, tetapi akan berhubungan dengan pembelajaran AIK dan peningkatan karakter serta pribadi positif bagi para mahasiswa.”

Dr. Casnan, M.Si., selaku Wakil Ketua I menyampaikan dalam sambutannya sekaligus membuka acara, “jadikanlah program ini sebagai bentuk fasilitas yang disediakan kampus untuk meminimalisir buta huruf hijaiyyah, khusunya bagi para mahasiswa. Saya juga berharap semoga, hasil dari kegiatan ini dapat memunculkan luaran-luaran yang positif dan bermanfaat. Semoga ke depannya bisa dibuatkan modul atau proposal mengenai metode baru dan efektif dalam mengajarkan Al-Qur’an”.

“Semangat terus dan jadikan juga kegiatan ini sebagai ajang meningkatkan taqwa juga kompetensi. Barangkali suatu saat ketika terjun di masyarakat, kita bisa turur berpartisipasi menjadi penggerak kajian.” Pungkas Casnan.


Bagikan Berita Ini

Facebook Twitter Whatsapp