Prodi PGSD di Asesmen Lapangan oleh Asesor BAN PT


Kuningan, UPMKnews – Meningkatkan kualitas mutu Program Studi PGSD, yang dinilai dari aspek Catur Dharma Perguruan Tinggi, pada Senin hingga Selasa (13-14/3/2023) Prodi yang memiliki jumlah mahasiswa aktif 431 telah mendapat kesempatan Asesmen Lapangan oleh Asesor BAN-PT.

Dua asesor yang ditugasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) dengan Surat Tugas nomor 352/BAN-PT/SPT-AK/A/2023 pelaksanaan AL secara daring Prodi PGSD, yakni: Prof. Rusdinal dari Universitas Negeri Padang dan Prof. Ansar dari Universitas Negeri Gorontalo.

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari AL, mulai hari pertama, yaitu pembukaan, sesi dengan pimpinan PT, konfirmasi data LKPT, sesi dengan pelaksana penjaminan mutu, kemudian sesi dengan tim akreditasi dan (middle) manajemen PT.

Pada hari berikutnya, sesi dengan alumni dan pengguna eksternal, sesi dengan dosen dan tenaga kependidikan. Kemudian wawancara dengan mahasiswa, mengecek sarana prasarana. Terakhir, penyampaian feedback dan penandatanganan berita acara AL.

“Semoga dengan kegiatan AL ini bisa lebih meningkatkan kualitas Prodi PGSD, mulai dari pendidikan, penelitian pengabdian kepada masyarakat dan nilai-nilai Al Islam Kemuhammadiyahan,” ucap Kaprodi PGSD, Agus Saeful Anwar.

Ucapan terima kasih disampaikan juga oleh Kaprodi kepada seluruh pihak, mulai dari keterlibatan dosen Prodi, tenaga kependidikan, LPM, lembaga dan unit, mahasiswa, alumni, stakeholder dan seluruh unsur yang terlibat mensukseskan AL sehingga bisa berjalan lancar. “Semoga mendapatkan nilai yang memusakan,” tukasnya (Deliya)


Bagikan Berita Ini

Facebook Twitter Whatsapp