Sambut Bulan Suci Ramadhan ISC Gelar Festival


Kuningan, UPMKnews --- Dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan UKM Islamic Study Club (ISC) STKIP Muhammadiyah Kuningan, kembali menggelar Marhaban Ya Ramadhan (MYR Virtual Competition) Tingkat SMA/MA/SMK Sederajat Se-Kabupaten Kuningan tahun 2021, dengan tema “Festival Qur’ani untuk Meraih Prestasi di Masa Pandemi”.

Beberapa jenis perlombaan yang akan digelar melalui virtual atau online, diantaranya adalah, lomba MTQ, MSQ (Musabaqoh Syahril Quran), DA’I, Kaligrafi, dan Bintang Vokalis. Dan ada 76 peserta yang mengikuti kegiatan festival ini, dari berbagai sekolah di Kuningan.

MYR virtual competition dibuka secara resmi langsung oleh Ketua STKIP Muhammadiyah Kuningan,,  Nanan Abdul Manan, M.Pd, pada Minggu (21/3/2021) pagi melalui zoom meeting. “Saya sangat mengapresiasi kepada UKM ISC, yang terus berkonstribusi demi kemajuan kampus. Semoga melalui festival ini bisa melahirkan generasi muda qurani di kab. Kuningan, ucap Nanan

Selain ketua STKIP, hadir juga dosen pembina UKM ISC sekaligus Ketua Lembaga Al Islam dan Kemuhammadiyahan (AIK), Asep Usamah, M.Pd.I, didampingi Ketum ISC Ikhsan Ganda Saputra.

“Adapun tujuan dari acara ini, sebagai salah satu wadah untuk menumbuhkan kreatifitas dan produktifitas anak dimasa pandemic. Sehingga siswa dapat meraih prestasi di bidang seni dan pengetahuan al-Qur'an,” ucap ketua pelaksana, Hasan Basri

"Semangat untuk tetap berkreatifitas, jangan mengikuti perlombaan ini hanya semata-mata untuk mendapatkan juara atau hadiahnya, niatkan perlombaan ini untuk berdakwah dan penuh keikhlasan. Karena perlombaan ini sebagai ajang dakwah, dan tidak ada dakwah tanpa ikhlas,” tegas mahasiswa PJKR 6 kepada UPMKnews, Senin (22/3) kemarin. (sekre)


Bagikan Berita Ini

Facebook Twitter Whatsapp