Pemilihan MOKA STKIPMKu 2022


Kuningan,UPMKNews-Dalam rangka memeriahkan Milad STKIP Muhammadiyah Kuningan yang ke-12  yang dimulai dari hari senin,19/12/22 rangakain milad yang berlangsung selama satu minggu kurang sehari atau 6 hari.

Kegiatan yang mengundang antusias warga STKIP Muhammdiyah Kuningan dan lingkungan sekitar dengan mengundang tokoh – tokoh  penting dari eksternal kampus, dan tak hanya itu saja milad kali ini menggelar stand bazar seperti UMKM yang ada di daerah Kuningan ikut andil menyukseskan acara milad tersebut.

Kegiatan yang tiada henti dari hari pertama sampai akhir, tepatnya hari rabu 21/12/22 diadakannya perlombaan moka (mojang jajaka) untuk semua delegasi dari setiap kelas yang ada diantaranya program studi PBSD, PJKR, PGSD, PGPAUD, PTIK, PMTK. Dan yang tidak kalah pentingnya setiap event yang ada diselingi dengan pestival seni menjadikan milad semakin meriah.

Walaupun cuaca kurang bersahabat pun perlombaan moka tersebut semakin heboh dengan supporter dari masing – masing kelas saling mendukung terbukti dengan babak 5 besar hinggan babak penyisihan untuk memperbutkan Mojang Jajaka Pinilih. Tapi tidak hanya memperebutkan apa yang seharusnya diperebutkan kembali masing – masing pserta moka harus melewati QnA, dan akhirnya dewan juri yang berhak memutuskan memberi penilain dari setiap individu.

Ajang lomba ini memberikan dampak positif bagi mahasiswa yang ikut andil mebuka inovasi dan potensi membuka wawasan keilmuan yg bersifat internal eksteernalnya, juga supaya lebih percaya diri akan potensi yang dimiliki oleh masing – masing dan meningkatkan value yang tinggi karena ini even yang membangun personal branding bagi kemajuan kampus tercinta. Ucap salah satu mojang

Tiba akhirnya peraihan Mojang Jajaka Pinilih diraih oleh mojang dengan no urut 9 (Meg Silpiani) dengan jajaka no urut 25 (Muhammad Syahrul Rozi) dan mojang wakil I diraih oleh no urut 7 (Alfina Pebriani) dengan jajaka no urut 26 (Ruben Haffal Mustakim) dan mojang wakil II diraih oleh no urut 6 (Azkia Fitri Sagita) dengan jajaka no urut 19 (Muhammad Irpan). Ketiga pasang moka ini yang akan membawa citra kampus STKIP Muhammadiyah Kuningan lebih baik dan sukses kedepannya.

Dan terakhir pemenang supporter terheboh di ajang lomba Mojang Jajaka ini diraih oleh tim PBSD sesuai tema milad tahun ini yaitu ‘Connecting Dreams’.

 

Penulis : Alfina Pebriani

Pendidikan Bahasa dan Sastra Daerah/ Semester 5


Bagikan Berita Ini

Facebook Twitter Whatsapp