Casnan Resmi Menyandang Gelar Doctor of Engineering



Kuningan -- Senin, 06 Januari 2020 Program Pascasarjana Institut Pertanian Bogor (IPB University) menyelenggarakan sidang terbuka penganugerahan gelar Doktor Program Pascasarjana pada Program Studi Teknik Industri Pertanian. Bertempat di Lt. 5 ruang sidang Fakultas Pertanian IPB University dengan judul disertasi “Rancangan Proses Pirolisisi Buatan Silika Dari Skam Padi Pada skala Medium untuk Pengembangan Agroindustri.”

Sidang promosi ini dihadiri oleh Prof. Dr. Ono Suparno, SP,. MT selaku Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, dan bertindak sebagai Promotor yaitu Prof. Dr. Ir. Erliza Noor, Dr. Ir. Hartrisari Hardjomidjojo, DEA, Dr. Ir. Irzaman, M. Si, dan Dr. Dra. Eti Rohaeti, M.S.

Adapun yang bertindak sebagai dewan penguji yaitu Dr. Tony Ibnu Sumardaya Wijaya Puspita, SSi.,M. Si, Dr. Ir. Meika Syahbana Rusli, M.Si. dan Dr. Ir. Illah Sailah, M.S. Dihadapan dewan penguji saudara casnan yang hari ini menjabat sebagai Wakil Ketua I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan di STKIP Muhammadiyah Kuningan mampu mempertahankan disertasi dalam sidang terbuka dengan inti penelitian yaitu pengembangan model proses pirolisis Pembuatan silika Dari sekam padi, melalui perancangan desain furnace pada skala medium dengan laju kenaikan suhu 1.5 *C/menit menggunakan sofware comsol multiphysics. Hasil simulasi yang sudah divalidasi digunakan untuk memprediksi laju kenaikan suhu proses pirolisis pada skala yang lebih besar Dan digunakan untuk pengembangan model agroindustri silika dengan pendekatan bussines model canvas (BMC).

Dari hasil disertasi yang dipresentasikan dengan sangat baik sehingga mendapatkan yudisium Cumlaude, dan saudara Casnan ditetapkan sebagai lulusan Doktor terbaik dengan Gelar Doctor of Engineering. Prof. Dr. Ir. Erliza Noor sebagai promotor menyampaikan selamat untuk Dr. Casnan, M. Si, dan berpesan untuk selalu menjunjung tinggi etika dan moralitas akademis, selanjutnya beliau mengatakan bahwa “pengetahuan tanpa moralitas dan etika adalah bencana”.

Dalam kesempatan tersebut Casnan menyampaikan terima kasih kepada promotor serta dewan penguji dan kepada segenap civitas akademika IPB University dan STKIP Muh. Kuningan, serta tak lupa kepada keluarga yang selalu mendukung sehingga dapat menyelesaikan disertasi sebagai persyaratan gelar Doktor.

Ketua STKIP Muhammadiyah Kuningan yang yang ikut hadir dalam sidang terbuka turut memberikan selamat, ”Semoga dengan gelar doktor yang disandang oleh Bapak Dr. Casnan, M. Si. dapat berkontribusi positif terhadap kemajuan Kampus STKIP Muh. Kuningan." Tidak lupa Wakil Ketua II Hermawan, M. Si. juga mengucapkan selamat sekaligus memberikan motivasi agar para Dosen yang saat ini menempuh pendidikan doktor dapat termotivasi untuk menyelesaikan kuliahnya. (sekre/asa)

 

 

 

 

 

 


Bagikan berita ini | Facebook Twitter Whatsapp