Cegah Covid-19, STKIP Muhammadiyah Kuningan Lakukan Penyemprotan Disinfektan Ke Setiap Ruangan


UPMKnews - Sebagai langkah pencegahan penyebaran virus corona (COVID-19), STKIP Muhammadiyah Kuningan melalui Sub Bagian Sarana Prasarana, melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke seluruh ruangan kantor yang berada disetiap gedung kampus STKIP Muhammadiyah Kuningan.

Upaya penyemprotan disinfektan ini merupakan  tindak lanjut dari Surat Maklumat Ketua STKIP Muhammadiyah Kuningan Nomor: 034/MLM/II.3.AU.0/E/2020, tentang Antisipasi Penyebaran Wabah Covid-19, dengan senantiasa menjaga lingkungan kampus agar tetap sehat, dan mengindari kemungkinan terjadinya penyebaran COVID-19 bagi dosen, karyawan, dan mahasiswa.

"Cairan yang disemprotkan dengan berbahan campuran tersebut diyakini mampu membunuh bakteri dan virus seperti flu burung, flu babi, termasuk virus corona," ujar Abdul Majid yang merupakan personil bagian khusus penyemprotan disinfektan saat dikonfirmasi UPMKnews sore tadi, (24/3/2020).

Kegiatan penyemprotan tersebut berlangsung sejak pukul 11.00 hingga sore, dipimpin langsung oleh Juju Juhara, S.Pd bersama tim personil lainnya, dilakukan secara menyeluruh ke semua ruangan kerja, dari mulai gedung rektorat hingga ruang perkuliahan.

Sejak kasus positif Covid-19 di Indonesia dikonfirmasi oleh Presiden Joko Widodo pada awal Maret ini, STKIP Muhammadiyah Kuningan telah melakukan beberapa langkah preventif terhadap merebaknya Virus Covid-19. Antara lain, penyediaan cairan pembersih tangan atau hand sanitizer di beberapa titik ruangan, juga penerapan kebijakan kerja dari rumah (work from home), dan sistem perkuliahan jarak jauh (PJJ) atau kuliah online.

"Kami berharap agar wabah corona yang sudah memasuki zona darurat bisa segera berakhir, sehingga kampus kita dapat kembali bekerja aktif secara optimal seperti sedia kala", ungkap Nanan Abdul Manan, M.Pd Ketua STKIP Muhammadiyah Kuningan, Selasa (24/3).

(sekre/asa)


Bagikan Berita Ini

Facebook Twitter Whatsapp