Cegah Penyebaran Covid-19, Prodi PJKR STKIP Muhammadiyah Kuningan Gelar Seminar Proposal Online



Kuningan, UPMKnews, - Mahasiswa Program Studi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (PJKR) STKIP Muhammadiyah Kuningan, melaksanakan seminar proposal secara daring atau online, pada Selasa (7/4/2020) kemarin. Ujian proposal online tersebut perdana dilakukan oleh Prodi PJKR sebagai bentuk upaya mencegah penyebaran wabah coronavirus disease (Covid-19).

Ketua STKIP Muhammadiyah Kuningan Nanan Abdul Manan, M.Pd mengatakan, Model pembelajaran dan model ujian harus senantiasa responsif untuk semua kondisi. Platform, media, sumber belajar di era Covid-19 berarti semua infrastruktur pembelajaran yang sesuai dengan analisis kebutuhan peserta didik.

Nanan juga menyampaikan, terimakasih dan apresiasinya kepada PJKR yang sudah dan sedang melaksanakan seminar proposal online. "Bagi STKIP tidak ada kendala dengan situasi saat ini, STKIP Muhammadiyah Kuningan senantiasa berupaya memberikan excellent service kepada semua sivitas akademika selaras dengan tagline unggul dalam bidang pendidikan, teknologi dan kewirausahaan", ujarnya (8/4/2020).

Menurut Ketua Prodi PJKR Nanang Mulyana, M.Pd, ditengah kesibukannya menyelesaikan program Doktoral (S3) di salah satu PTN di Bandung, “dengan suasana pandemic Corona (Covid-19) hari-hari ini, tak menyurutkan kami (prodi PJKR) untuk menyelenggarakan kegiatan akademik”.

“Sesuai dengan visi dan misi lembaga, salah satunya yaitu unggul dalam bidang teknologi, "sehingga kita manfaatkan salah satu aplikasi Google Meet untuk kelancaran seminar proposal, dan proses akademik tetap berjalan di situasi sekarang ini". tambahnya (7/4/2020).

Ketu Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Opah Ropiah, M.Pd berharap, seminar proposal yang dilaksanakan oleh Prodi PJKR dengan menggunakan sistem online diharapkan tidak mengurangi kualitas mutu dari isi proposal tersebut.

Pelaksanaan kegiatan seminar proposal secara online ini dilakukan dari rumah masing-masing, baik dosen penguji dan mahasiswa yang dipantau langsung oleh Ketua Prodi PJKR selama 2 hari. Melalui aplikasi google meet, seminar proposal gelombang 2 ini diikuti oleh 19 mahasiswa.

Sementara itu, Nanang mulyana juga mengucapkan terima kasih, kepada Ketua LPM (Opah Ropiah, M.Pd), Ketua LPPM (dadang Cunandar, M.Pd), serta Kepala Bagian Akademik (Nana Sutarna, M.Pd) yang ikut hadir sebagai visitor menyaksikan ujian skripsi secara online di PJKR.

Pihak STKIP Muhammadiyah Kuningan dalam hal ini Ketua STKIP dan beberapa lembaga yang terkait, akan terus memantau secara maksimal agar proses perkuliahan dan kegiatan akademik lainnya tetap berjalan dengan baik. (sekre/asa)
 


Bagikan berita ini | Facebook Twitter Whatsapp