Dengan "POSBINDU" Kesehatan Warga Randusari Termonitor


UPMKNews - Mahasiswa KKN bersama dengan petugas kesehatan Desa Randusari melakukan kegiatan POSBINDU mengenai pendataan dan pemeriksaan terhadap lansia yang berada di Dusun Wanaasih, Randusari yang  dipimipin oleh ibu Bidan,Hj.Eti , Rabu (20/7).

Pos Binaan Terpadu (POSBINDU) adalah kegiatan monitoring dan deteksi dini faktor resiko penyakit tidak menular terintegrasi serta gangguan akibat kecelakaan dan tindakan kekerasan dalam rumah tangga yang dikelola oleh masyarakat melalui pembinaan terpadu. Penyakit tidak menular yang kerap kali mengancam bagi kesehatan para lansia, antara lain: tekanan darah tinggi, diabetes, kolesterol tinggi, stroke, dll. 

Pos Binaan Terpadu (POSBINDU) kali ini skrining penyakit terhadap lansia yang meliputi Cek tekanan darah, tinggi badan, berat badan serta lingkar pinggang lansia guna memeriksa/mendeteksi dini faktor risiko penyakit tidak menular, serta konseling untuk meningkatkan kesadaran para lansia untuk menetapkan gaya hidup bersih dan sehat dan juga rujukan lanjutan bagi lansia yang memerlukan pemeriksaan lebih lanjut. 

"Dengan adanya POSBINDU terhadap lansia ini sangat membantu dalam memonitoring  kesehatan lansia serta pendataan untuk pemeriksaan lanjutan" Ucap Bidan Randusari, Hj.Eti (Kel KKN Desa Randusari)


Bagikan Berita Ini

Facebook Twitter Whatsapp