Dikbastrada Gelar Cakrawala Budaya Sunda


\"\"Kuningan - Puluhan peserta dari berbagai daerah, terutama dari Wilayah 3 Cirebon dan Ciamis, mengikuti \"Pasanggiri biantara jeung maca sajak\" yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Daerah (Dikbastrada) dengan tema Miéling Bulan Basa Riksa Setra Budaya Sunda. Acara dalam rangka Cakrawala Budaya Sunda ini berlangsung dari pagi hingga menjelang pukul 7 malam.

Dalam sambutannya, ketua pelaksana Enjen Muhammad Jaenudin mengatakan \"Sebagai Mahasiswa jurusan Bahasa dan sastra Sunda yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Dikbastrada STKIP Muhammadiyah Kuningan kami merasa bertanggung jawab untuk melestarikan bahasa daerah (bahasa Sunda).  Dan sebagai bentuk rasa tanggung jawab,  kami akan berusaha dengan cara menyelenggarakan kegiatan ini. Dengan tujuan menanamkan rasa cinta terhadap nilai–nilai bahasa dan sastra daerah pada generasi muda khususnya serta masyarakakat Kuningan pada umumnya.\" paparnya.
 
Acara berlangsung meriah, melibatkan banyak komponen kampus serta sponsor yang digandeng Hima Dikbastrada untuk kegiatan ini, acara ditutup dengan pengumuman pemenang di tiap-tiap lomba serta juara umum. Kedepannya, kegiatan tahunan ini akan memperlebar jangkauan peserta menjadi se-Jawa barat.


Bagikan Berita Ini

Facebook Twitter Whatsapp