Hizbul Wathan Bekerja Sama dengan PMI Kuningan Adakan Donor Darah


Kuningan, UPMKNews -- Hizbul Wathan (HW) STKIP Muhammadiyah Kuningan adakan kegiatan Donor Darah yang bekerja sama dengan PMI Kabupaten Kuningan, pada hari Selasa, (14/03/2023). Mengusung tema “Setetes Darahmu Memberi Harapan Baru”, dilaksanakan di Kampus STKIP Muhammadiyah Kuningan, pukul 09.00-12.00 WIB.

Peserta Donor Darah dari mahasiswa, dosen, staf dan peserta luar kampus STKIP Muhammadiyah Kuningan seperti siswa dari SMK 1 Muhhammadiyah Kuningan, SMK 2 Muhammadiyah Kuningan, dan SMK 3 Muhammdiyah Kuningan. 

Kegiatan ini merupakan program rutin Hizbul Wathan setiap 3 bulan sekali. Donor darah merupakan salah satu pengalaman yang menyenangkan sekaligus menyehatkan, dapat dilakukan secara rutin. Bermanfaat untuk memperlancar aliran darah dan mencegah penyumbatan arteri. Mampu menurunkan resiko serangan jantung hingga 88%. Meminimalisir resiko kanker, stroke, bahkan serangan jantung.

Terlihat dari peserta donor darah yang antusias, ada sebagian pendonor darah diluar data yaitu 60 orang ingin mendonorkan darah, namun tidak dapat mendonorkan darah disebabkan tidak memenuhi syarat dasar sebagai pendonor. Harapan dari kegiatan ini mampu mewujudkan aksi sosial yang positif dan mulia yang mampu menolong antar sesama.

Sumber: Dea Siti Wahdiati

Editor: Deliya


Bagikan Berita Ini

Facebook Twitter Whatsapp