Raih Penghargaan, Nanan Abdul Manan sebagai Tokoh Pendidikan Inovatif dari Radar Cirebon Group


UPMKNews - Ketua STKIP Muhammadiyah Kuningan, Nanan Abdul Manan meraih penghargaan Empowerment and Education sebagai Tokoh Pendidikan Inovatif dan Adaptif dari Radar Cirebon Group. Penghargaan tersebut diterima dalam Malam Penganugerahan Person Of The Year 2022 di Gedung Kaliandra Graha Pena Radar Cirebon, Senin (19/12/2022).

Ketua STKIP Muhammadiyah Kuningan menjadi penerima penghargaan sebagai perguruan tinggi yang memiliki respon cepat dan adaptif dalam menghadapi perubahan akibat masa pandemi.

Nanan Abdul Manan, menyampaikan terima kasih kepada Radar Cirebon Group yang telah memberikan penghargaan empowerment and education sebagai tokoh pendidikan inovatif dan adaptif. 

“Tentunya penghargaan ini tidak lepas dari kontribusi seluruh semua sivitas STKIP Muhammadiyah Kuningan yang semantiasa istiqomah untuk memajukan kampus tercinta. Dan ini salah satu hadiah di Milad STKIP Muhammadiyah Kuningan Yang ke- 12," ungkap Nanan.

“Pendidikan sejatinya 'menumbuhkan' tidak sekedar 'memberi'. Pendidikan juga tidak sekedar transfer of knowledge and skill akan tetapi lebih kepada transform of knowledge and skill. Karena pendidikan hadir untuk melakukan perubahan ke arah yang bertumbuh bukan sekedar tahu.”

“Pendidikan adaptif secara sederhana dipahami sebagai sebuah desain pendidikan yang menggambarkan kemampuan pendidikan untuk semua usia, semua generasi, semua level, semua atmosfer dan segala perubahan yang hadir. Karakteristik pendidikan adaptif dicerminkan dengan responsif, integratif, kolaboratif dan visioner. Keempat karakteristik tersebut dibungkus oleh tata nilai diri sebagai pribadi bermanfaat untuk sesama,” jelas pria asal Desa Timbang.


Bagikan Berita Ini

Facebook Twitter Whatsapp