Kolaborasi: STKIPMKu dan IAIN Syekh Nurjati Siap Implementasikan MBKM


Kuningan, UPMKnews --- Situasi dan tantangan zaman yang terus mengalami perubahan menuntut lembaga perguruan tinggi untuk gencar melakukan sinergi atau kolaborasi. Hal ini dibuktikan oleh STKIP Muhammadiyah Kuningan. Pada Kamis (24/3/2022) baru saja melakukan teken MoU dengan IAIN Syekh Nurjati Cirebon, di Ruang Senat lantai 2 kampus IAIN.

Penandatanganna MoU dilakukan oleh Ketua STKIPMKu Nanan Abdul Manan, M.Pd dan Rektor IAIN SNC Prof. Sumanta dengan mentaati protokol kesehatan. Jumlah yang hadir pun tidak melebihi dari 20 orang.

Selain Rektor, hadir sebagai tuan rumah, Warek 3 Dr Ilman, Direktur Pasca Sarjana, Prof Dedi Jubaedi, dan Ketua LPPM Dr. Ahmad Yani. Kemudian dari STKIP sendiri, Wakil Ketua 1 Dr Casnan, Kepala Kesekretariatan Agus Saeful Anwar, M.Pd, ketua LPM Nunu Nurfirdaus, M.Pd, Kaprodi PGSD Dede Darkam, M.Pd dan Kaprodi PG-PAUD Erik, M.Pd.

“Walaupun kami kampus negeri tapi kami punya peran dan tanggungjawab bahwa tantangan pendidikan hari ini menuntut kami untuk bersinergi dalam mengimplementasikan Kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Dan kami akan lakukan itu bersama STKIP Muhamamdiyah Kuningan,” beber Prof Sumanta.

Sementara Nanan Abdul Manan, yang ternyata alumni IAIN Syekh Nurjati Cirebon pada tahun 2006, menyampaikan rasa bangganya bisa diundang khusus di kampus almamater untuk merajut kerjasama secara kelembagaan. “Perkembangan zaman yang berimplikasi kepada perubahan kurikulum pendidikan tinggi kami sangat merespon positif dan optimis, bersama IAIN kami siap implementasikan MBKM guna melahirkan lulusan-lulusan handal.” (hani)


Bagikan Berita Ini

Facebook Twitter Whatsapp