STKIP dan BNN Siap Ciptakan Desa BERSINAR


Kuningan, UPMKnews --- Selain korupsi dan terorisme, Narkoba saat ini telah menjadi musuh utama yang harus dihadapi pemerintah bahkan civitas akademika. Dan perguruan tinggi, dalam hal ini mahasiswa harus menjadi garda terdepan dalam memberantas narkotik dan obat-obratan terlarang (Narkoba).

Mahasiswa bukan hanya menjadi penonton atau bahkan menjadi pemakai ataupun pengedar. Demi memperkuat itu semua STKIP Muhammadiyah Kuningan melakukan penandatanganan MoU dengan BNN Kuningan, Kamis (8/4/2021) di Ruang Ketua atau Gedung Rektorat Lantai 2.

AKBP Irfan Nurmansyah, SIK, MM selaku Kepala BNN, mengharapkan kedepan STKIP Muhammadiyah Kuningan agar bisa menjadi agen utama dalam pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

Melalui program Desa Bersinar (bersih dari narkoba) BNN Kuningan akan melakukan tes urin kepada seluruh masyarakat di Kuningan, "dan ini harus didukung oleh STKIP," ucap Irfan.

STKIP siap kawal program desa bersinar, membangun jiwa, mental dan spiritual untuk membentengi pribadi generasi muda, "itu sangat sejalan dengan kiprah STKIP," kata Nanan Abdul Manan, M.Pd selaku Ketua STKIPM Ku.

Lanjutnya, “mari kita bersama mencegah setidaknya pada diri sendiri dengan tidak menggunakan barang haram tersebut serta mengkampanyekan bahaya narkoba bisa melalui salah satunya media sosial.” (agus_sa)
 


Bagikan Berita Ini

Facebook Twitter Whatsapp