Pertama, STKIP Muhammadiyah Kuningan Gelar Pelatihan Pelatih Fisik Nasional


Kuningan, UPMKnews — Kampus STKIP Muhammadiyah Kuningan menggelar National Strength and Conditioning Course Beginner Level (pelatihan pelatih fisik level pemula) tingkat nasional di lantai 3 gedung C kampus STKIP, Senin-Rabu (14-16/12/2020).

Adapun pelaksanaan pelatihan terselenggara atas prakarsa Prodi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (PJKR) bekerjasama dengan PPFI (Perkumpulan Pelatih Fisik Indonesia) dengan mengusung tema “pengembangan kompetensi pelatih pada kondisi fisik”

Kegiatan diikuti oleh peserta dari berbagai kota/kabupaten di Indonesia. Daiantaranya Karawang, Subang, Surabaya, Jakarta, Bali, Kuningan, Purwokerto, Serang dan paling jauh adalah Papua. Serta ditambah lagi dari beberapa mahasiswa kita yang ikut, terang Ramdhani Rahman, M.Pd selaku ketua pelaksana kepada UPMKnews, Senin (14/12)

“Mengingat juga masih masa pandemi covid-19, jadi peserta kami sengaja dibatasi hanya 35 peserta saja, padahal antusias agar bisa mengikuti ini sangat banyak, semoga tahun depan peserta bisa lebih banyak,” pungkasnya.

Kegiatan dibuka langsung kemarin oleh Kepala Bagian Kemahasiswaan, Dedi Iskandar, M.Pd, semoga pelatihan fisik ini melahirkan pelatih yang berlisensi serta berkualitas baik dan mampu bersaing di tingkat regional pusat dan dunia.” ujar Dedi kepada peserta yang hadir.

Pelatihan ini sangat dibutuhkan bagi pengembangan prestasi olahraga, secara fisik atlet memang sangat membutuhkan strange conditioning untuk dilatih sebagai upaya peningkatan prestasi olahraga untuk memaksimalkan seluruh kondisi fisik atlet,” tambah Ketua Prodi PJKR Nanang Mulyana, M.Pd

Dan yang mana, nantinya pelatih fisik bisa berkombinasi dengan pelatih teknik serta ditambah dengan komponen pendukung lainnya, diantaranya psikolog, doktor kesehatan untuk memajukan prestasi olahraga, ucapnya.

Pembukaan dihadiri juga oleh para pemateri sekaligus pengurus PPFI, dan tetap mematuhi protokol kesehatan. (sekre)

 


Bagikan Berita Ini

Facebook Twitter Whatsapp