Inilah Hasil Uji Tanding Matematika Tingkat Kabupaten Kuningan


Kuningan, UPMKnews --- Himpunan Mahasiswa Matematika STKIP Muhammadiyah Kuningan baru saja menggelar Uji Tanding Matematika (UTAMA) ke- 7 tingkat SMP SMA SMK atau sederajat se- Kab. Kuningan. Adapun hasilnya sebagai berikut:

Lomba Cerdas Cermat

Juara 1: SMP Yosudarso Cigugur

Juara 2: SMP Islam Mumtaz

Juara 3: SMP Tri Mulya

Olimpiade SMA/MA

Juara 1: SMA IT Al-Multazam 2 Linggajati

Juara 2: SMA IT Al-Multazam 2 Linggajati

Juara 3: SMA Negeri 1 Cilimus

Olimpiade SMK/MAK

Juara 1: SMK Karya Nasional Kuningan

Juara 2: SMK Automatsuda

Juara 3: SMK Karya Nasional Kuningan

UTAMA sendiri merupakan kegiatan rutin tahunan Hima Matematika yang berisikan lomba-lomba matematika. Tahun ini di gelar di kampus STKIP selama 3 hari, dan dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan melalui Kabid Pembinaan SMP Abidin, S.Pd.,M.Si.

Kegiatan diawali dari mulai babak penyisihan, semifinal hingga puncak final pada hari Jum’at (24/12/2021) kemarin. Proses seleksinya pun cukup ketat, dari ratusan pendaftar, yang lolos dan berhak mengikuti perlomban hanya 85 peserta saja.

“Dengan diadakannya UTAMA, diharapkan siswa/i bisa semakin terpacu untuk memperdalam Matematika dan memiliki rasa berkompetisi yang semakin meningkat. Sesuai dengan tema yang diusung “Membentuk Generasi Emas yang Extra Ordinary, Sportif dan Kreatif Bersama Matematika,” ucap Ketum HIMDIKMAT, Siti Nurelis Sutiani kepada UPMKnews (25/12)

“Seluruh peserta yang bisa sampai pada tahap final ini tidak lepas dari do’a sang Ibu atau orang tua,” ujar Ketua STKIP Muhammadiyah Kuningan pada saat penutupan kemarin. Nanan juga menyampaikan apresiasi yang setinggi – tinggi kepada para peserta khususnya para guru sebagai pembimbing atas partisipasinya untuk ikut serta pada kegiatan Uji Tanding Matematika ini.

Kegiatan UTAMA di sponsori oleh Yamaha Istana Motor, Master Sport, Tiki, Planet Provider, Lazismu, Tamkot Kitchen, Bank BNI, Bank BJB, Penerbit Erlangga, Gehena, Dedekaka, Saung Ema, Rs Wijaya Kusumah dan Puspita Cipta Group. [sekre]


Bagikan Berita Ini

Facebook Twitter Whatsapp