Tim Sepakbola STKIP Muhammadiyah Kuningan Unggul 3-2 Atas bRaya FC Al Ikhlas Brotherhood


Kuningan, UPMKnews -- Guna meningkatkan hubungan kemitraan dan mempererat tali silaturahmi, dosen dan karyawan yang tergabung di Tim Kesebelasan STKIP Muhammadiyah Kuningan menggelar pertandingan persahabatan dengan Kesebelasan bRaya FC Al Ikhlas Brotherhood, pada Senin (09/11/2020) sore kemarin di Lapangan Bubulak Desa Ancara - Kuningan.

Meski dalam pertemuan pertandingan yang baru dilaksanakan pertama kali (perdana) berlangsung penuh keakraban dan berjalan sengit dan terjadi saling jual beli serangan.

Bahkan pada laga babak pertama berlangsung, berkali-kali lini pertahanan kesebelasan bRaya FC terus dibuat kerepotan dan harus berjibaku menahan serangan kesebelasan dari STKIP Muhammadiyah Kuningan.

Tak kalah strategi, serangan demi serangan terus dilancarkan juga oleh pasukan besutan bRaya FC yang dikomandoi oleh Dede Awaludin, dan berulang kali mengancam gawang yang dikawal oleh Elang STKIP. Hingga akhirnya kebuntuan terjadi pada babak pertama 0-0.

Babak kedua, rotasi pemain dilakukan oleh kedua tim kesebelasan. Serangan tim bRaya FC berhasil pecah pada menit 60, setelah pasukan Tim bRaya FC berhasil mengecoh back-back handal STKIP.

Lewat sontekan manis dan tendangan keras gelandang serang tim muda bRaya FC berhasil memperdayai dan menjebol gawang STKIP. Tak mau puas disitu, selang beberapa menit bRaya FC mampu menambah keunggulan 2-0, tim bRaya Al Ikhlas FC memimpin.

Namun alih-alih untuk meningkatkan serangan, lini pertahanan tim bRaya FC malah kebobolan. Setelah mendapat umpan manis dari sepak pojok, yang berhasil dimaksimalkan oleh stiker tim STKIP Dadang Cunandar, melalui sundulan kepala berhasil menggetarkan jala gawang bRaya FC.

Penguasaan pertandingan terus dilakukan tim STKIP, tanpa memberikan ruang tim bRaya FC untuk menyerang. Meski beberapa kali mendapat kesempatan untuk menyerang, namun ketatnya lini pertahanan tim STKIP sehingga tak ada membuahkan gol.

Bahkan lini pertahanan kesebelasan bRaya FC terus diobrak-abrik tim STKIP, hingga akhirnya tim STKIP kembali berhasil menambah pundi-pundi gol menjadi 3-2. Setelah Gilang dan Erik kembali mencatatkan angka gol kedua dan ketiganya, lewat tendangan keras Gilang dari depan kotak pinalti, dan sontekan manis Erik dari sudut sempit samping gawang sebelah kiri hingga membuahkan gol.

Hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan, angka kemenangan tim STKIP Muhammadiyah Kuningan dengan Scor Akhir 3-2.

Terpisah, Ketua STKIP muhammadiyah Kuningan, Nanan Abdul Manan, M.Pd didampingi Wakil Ketua 2 Hermawan, M.Si, turut hadir memberikan support kepada dosen dan karyawannya. Saat ditemui UPMKnews usai pertandingan persahabatan kedua tim, dirinya menyampaikan ucapan terima kasih atas kebersamaan melalui ajang olah raga sepak bola.

Selain tetap menjunjung sportifitas dan kedisiplinan dalam pertandingan, dirinya juga berharap melalui kegiatan tersebut, jalinan kemitraan antara rekan bRaya FC Al Ikhlas dan STKIP Muhammadiyah Kuningan terus semakin erat. [sekre/agus]


Bagikan Berita Ini

Facebook Twitter Whatsapp