Pembukaan Workshop Pengembangan Humas PTMA Batch 2


Yogyakarta (4/8) Dalam sebuah institusi atau perguruan tinggi, bagian humas memiliki peran yang sangat strategis. Selain bertugas menjalin komunikasi internal dan eksternal, jajaran humas harus memiliki kemampuan yang baik dalam menjaga brand image institusi/perguruan tingginya di tengah masyarakat. Nah, menyadari pentingnya peran humas tersebut, Majelis Pendidikan Tinggi, Penelitian, dan Pengembangan atau Diktilitbang PP Muhammadiyah menyelenggarakan kembali Workshop Pengembangan Humas PTMA Batch 2.

Kegiatan yang diikuti humas perguruan Tinggi Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah atau PTMA se-Indonesia ini diselenggarakan Diktilitbang PP Muhammadiyah bekerja sama dengan Asosiasi Pendidikan Ilmu Komunikasi Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah (APIK PTMA). Acara berlangsung pada Kamis hingga Ahad, 4 Agustus hingga 7 Agustus 2022 Bertempat di Hotel Grand Rohan Ballroom Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY)

Prof. Dr. Widodo Muktiyo, M.Cs menuturkan dalam pembukaan nya " Humas haru bangga bermuhammadiyah dan Humas itu jantung perguruan tinggi, mari kita manjadi humas secara profesional di kampus nya masing-masing" imbuhnya.

Ketua APIK PTMA M Himawan Sutanto, M.Si. bahwa " Humas membangun reputasi bagi perguruan tinggi masing-masing, dan Humas itu penting kerjanya 24 jam harus siap menjadi tameng pimpinan" tuturnya.

STKIP Muhammadiyah Kuningan yang diwakili oleh Admin SDI Cucu Adhikomara menuturkan bahwa " Humas itu harus terus dikembangkan dan kalau bisa penambahan SDM di dalam Humas di kampus STKIP Muhammadiyah Kuningan."Jelas Cucu tentang SDM Humas di kampus.

(Admin SDI)

 


Bagikan Berita Ini

Facebook Twitter Whatsapp