Haedar Nashir Resmikan 4 Gedung STKIP Muhammadiyah Kuningan


Kuningan, UPMKnews --- Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Prof. Dr. Haedar Nashir, M.Si, menyambangi kampus STKIP Muhammadiyah Kuningan, pada Jumat, (21/1/2022).

Kedatangan Haedar Nashir ke STKIP Muhammadiyah Kuningan, guna meresmikan 4 gedung, dengan menandatangani prasasti. Diantaranya gedung Djarnawi hadikusuma, gedung Profesor doktor haji yunahar ilyas, gedung Mohamad djazman al-kindi dan gedung Muhammadiyah bussiness center.

Selain 4 gedung di STKIP Muhammadiyah Kuningan, Haedar juga meresmikan 8 gedung, yakni Gedung Dakwah Muhammadiyah PDM Kabupaten Kuningan; Gedung Rektorat Kiai Haji Ahmad Dahlan STIKES Muhammadiyah Kuningan; Gedung Munires STIKES Muhammadiyah Kuningan; Gedung Laboratorium Central STIKES Muhammadiyah Kuningan; Gedung Ta’awun Mart STIKES Muhamamdiyah Kuningan; Gedung Tapak Suci Putera Muhammadiyah Pimda 143 Kuningan; Gedung Teaching Factory SMK Muhammadiyah 2 Kuningan dan Gedung Ruang Praktek Siswa (RPS) Tkro SMK Muhammadiyah Kuningan.

Acara yang dimulai sejak pukul 13.00 WIB itu, dalam sambutannya Ketua STKIP Muhammadiyah Kuningan Dr. Nanan Abdul Manan, M.Pd menyampaikan kebanggaan dan kebahagiaannya atas terselenggaranya acara peresmian ini. Pak Nanan juga menyampaikan, pemberian nama gedung dari nama tokoh muhammadiyah adalah bentuk penghormatan kita dan untuk mengenang atas jasa-jasanya bagi generasi mendatang.

“Dengan penuh rasa hormat, kami sampaikan kepada ayahanda Ketua PP Muhammadiyah untuk sudi kiranya nanti memberikan tanda tangan ini sebagai artefak akademik, yang akan dikenang dimasa mendatang”. Pinta Pak Nanan dalam sambutannya.

Turut bangga dan bersyukur atas pencapaian muhammadiyah di Kabupaten Kuningan, yaitu Bupati H. Acep Purnama, SH., MH. yang juga hadir dalam acara peresmian gedung muhammadiyah itu. Pak Acep mengungkapkan bahwa antara Pemda Kuningan dan STKIP Muhammadiyah Kuningan telah terbangun kemitraan yang baik dan tanpa sekat. Hal itu berarti sudah saling percaya dan saling dukung diantara keduanya.

Dalam sambutannya, Ketua PP Muhammadiyah Haedar Nashir menyebut bahwa peresmian sebelas AUM dalam satu waktu itu, merupakan wujud nyata kebangkitan Muhammadiyah di Jawa Barat.

“Ini bukti pengkhidmatan Muhammadiyah, Aisyiyah, dan seluruh keluarga besar Persyarikatan bahwa kita hadir untuk memberikan kemanfaatan terbaik pada masyarakat luas,” ucap Haedar Nashir.

Menurutnya, apa yang dilakukan persyarikatan Muhammadiyah selama ini, semata-mata untuk kemajuan ummat, bangsa, dan kemanusiaan.

Haedar Nashir yang sempat datang ke Kabupaten Kuningan pada Tahun 2014 lalu, melihat kemajuan pesat persyarikatan Muhammadiyah khususnya di Kuningan.

“Saksi bagi kehidupan umat manusia dengan karya-karya terbaik kita sebagai manifestasi dari amaliah kolektif dan jama’i, bahkan jam’iyah kita Muhammadiyah,” jelasnya. (sekre)


Bagikan Berita Ini

Facebook Twitter Whatsapp