Hebat, Anggota Muda dan Anggota Kehormatan UKM ISC Juarai Lomba Shalwat dan Adzan


KUNINGAN, UPMKnews -- Alhamdulillah berkat do’a dan dukungan sivitas akademika STKIP Muhammadiyah Kuningan, mahasiswa yang tergabung dalam UKM Islamic Study Club (ISC) STKIP Muhammadiyah Kuningan berhasil mendapatkan juara penghargaan lomba shalawat dan adzan secara daring.

Festival yang diikuti peserta dari STKIP itu dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW oleh Kuningan Islamic Center (KIC). Kegiatan KIC perdana di tingkat Kab. Kuningan Tahun 2020 dengan penyelenggaraan secara Daring (dalam jaringan/online) dengan tema "Mencintai Nabi Tiada Henti, Meneladani Nabi di masa Pandemi.”

Adapun Anggota UKM ISC yang berhasil mendapatkan juara Piala Bupati & Uang Pembinaan tersebut adalah: Apri Daniati, Prodi PGSD semester satu dan Anggota Muda dan merupakan ISC. Apri lahir sebagai peringkat 3 lomba shalawat solo secara online.

Berikutnya adalah Agung Saputra, S.Pd, selain sebagai staf bagian akademik dan AIK,bdirinya juga dipercaya sebagai Anggota Kehormatan ISC STKIP Muhammadiyah Kuningan, dan mendapat penghargaan sebagai peringkat 3 lomba adzan online.

Prestasi yang diraih oleh dua perwakilan STKIP Muhammadiyah Kuningan langsung diberikan penghargaan oleh Bupati Kuningan H. Acep Purnama, S.H.,M.H.

Kegigihan Anggota Muda dan Anggota Kehormatan UKM ISC STKIP ini luar biasa. Di tenga-tengah masa Pandemi Covid-19, mereka tetap berkarya dan berprestasi dalam rangka mengembangkan soft skills dibidang keahlian yg dimilikinya, dan mengharumkan almamter STKIP Muhammadiyah Kuningan tercinta.

Ketika diwawancarai Apri Daniati, “ini pertama kali mengikuti perlombaan ketika saya menjadi mahasiswa baru di kampus tercinta, awalnya saya tidk percaya akan keputusan dari juri ketika saya buka informasi hasil keputusan yang saya baca di grup whatshap.”

“saya ucapkan terimaksih kepada kaka tingkat yang telah membantu dan mensupport saya dalam peroses pelaksanaan lomba dan insya allah dikesempatan lain saya berusaha untuk menjdi yang pertama, untuk itu saya mohon dukungan dan bimbingan dari lembaga dan Pembina ISC,” tambahnya kepada UPMKnews (18/11)

Selain itu, Agung Saputra, “alhamdulilah, dengan mengikuti lomba ini merupakan ajang syiar untuk rekan-rekan dan adik-adik tingkat serta khusus nya untuk diri peribadi.”

Disisi lain bahwasanya adzan adalah hal penting yang tentunya adalah pengingat untuk kewajiban kita selaku manusia yaitu ibadah. Untuk itu mudah mudahan ini bisa menjadikan hal positif untuk generasi muda dimana kebanyakn masjid khususnya dikuningan adzan itu dikumandangkan oleh orang tua yang sudah lanjut usia. Mari kita selaku generasi untuk saatnya tampil” ujar Agung.

Saat dipintai keterangan, Asep Usamah, M.Pd.I selaku dewan pembina ISC, mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada mahasiswa binaannya di ISC, semoga prestasi-prestasi lain dalam bidang keagamaan terus ditingkatkan. [sekre/asa]


Bagikan Berita Ini

Facebook Twitter Whatsapp