Hima Dikbastrada dan Hima PJKR Gelar Musyawarah Mahasiswa



Kuningan, UPMKnews Mahasiswa Program Strudi PBSD dan PJKR STKIP Muhammadiyah Kuningan menggelar Musyawarah Mahasiswa, pada Senin - Selasa (27-28/7/2020) di Gedung C Lantai 3 Kampus STKIP Muhammadiyah Kuningan.

Mahasiswa Program Studi pendidikan Bahasa dan Sastra Daerah (Dikbastrada) terlebih dahulu dilaksanakan pada hari Senin, dengan mengusung tema “Dedikasi Nyata Hijikeun Cita-Cita Pikeun Dikbastrada Jaya.”

Kegiatan Mumas tahun ini agak sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya, bahwasannya pada mumas kemarin pengurus Hima hanya membahas tentang Anggaran Dasar dan Rumah Tangga (AD/ART) saja, karena pemilihan formatur sudah kami laksanakan secara daring (online), yang dilaksanakan pada tanggal 18 Mei 2020, dengan alasan covid-19, terang Damus Rigi Hardiyana, selaku Ketua Pelaksana Mumas, saat memberikan keterangan tertulisnya kepada UPMKnews (29/7).

Damus juga mengucapkan, terimakasih kepada semua pihak yang sudah andil dalam suksesi mumas Dikbastrada tahun ini, dan selamat kepada Putra Atma Perdana (mahasiswa semester 4) sebagai formatur terpilih, semoga Dikbastrada kedepan makin kompak dan jaya.” Kata Damus.

Keesokan harinya, Selasa (28/7), kegiatan yang sama pun dilaksanakan oleh mahasiswa yang memiliki slogan “Kami Satu Kami Keluarga.” Agenda tahunan Hima PJKR itu dimulai pada pukul 08.00 WIB, dengan dihadiri puluhan pengurus dan anggota Hima PJKR periode 2019-2020, serta beberapa perwakilan mahasiswa dari masing-masing kelas.

Setelah berlangsung proses dialog yang sangat alot diantara peserta yang hadir, akhirnya Dodi Alpayed (mahasiswa semester 4A) terpilih menjadi formatur dan akan dilantik menjadi Ketua Hima PJKR Periode 2020-2021.

Ade Muis selaku ketua Hima PJKR Demisioner dalam sambutannya mengucapkan, selamat kepada formatur terpilih, “genggam erat tanggung jawab yang sudah diberikan oleh kawan-kawan PJKR, dan ambilah kebaikan dari pengurus sebelumnya.”

Selaku Ketua Panitia Mumas PJKR, Bagas Aditya P. pun mengucap terimakasih kepada seluruh panitia dan lembaga yang sudah menyukseskan kegiatan mumas kali ini, semoga kedepan PJKR makin kuat dan progres,

Kedua kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Dr. Casnan, M.Si selaku Wakil Ketua 1 Bidang Akademik dan Kemahasiswaan. Dalam sambutannya beliau menyampaikan, masalah yang dihadapi dalam kehidupan berorganisasi itu hal yang biasa, dan kalau bisa carilah masalah sebanyak mungkin, supaya semakin banyaknya maslah semakin kuat mental individu.

“Baik Hima Dikbastrada atau Hima PJKR harus jadi teladan baik bagi mahasiswa yang lain, silahkan anda berkiprak sesuai dengan passion anda di prodi masing-masing. Karena belajar di kelas saja kita tidak cukup, dan berorgasnisasi itu menjadi pilihan tepat untuk anda berkiprah mengembangkan potensi diri,” pesan Dr. Casnan.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh beberapa dosen dari masing-masing program Studi, dan diakhiri dengan sesi foto bersama. (asa)


Bagikan berita ini | Facebook Twitter Whatsapp