Hima PBSD juga Bagi Takjil


Kuningan, UPMKnews --- Alhamdulillah pada Ramadhan tahun ini, tepatnya di puasa ke 21 Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Daerah (DIKBASTRADA)  telah melakukan agenda amal yaitu berbagi takjil dengan bertajuk Ngawasa Ditra (Ngariung Sadulur Dikbastrada), pada Sabtu (23/4/2022) di sekitaran Alun-alun Ciawigebang – Kuningan.

Dikatakan oleh Ketua Pelaksana Ira Rahmawati, “bahwa kegiatan ini dilaksanakan dengan bertujuan ikut berbagi kebahagia dengan berbagi takjil kepada orang-orang sekitar. Ide ini muncul karena rasa peduli para mahasiswa/i akan rasa saling membantu antar sesama, yang diakibatkan imbas pandemi terhadap ekonomi, dimana pendapatan masyarakat menurun dibandingkan sebelumnya. Nilai positif lainnya bertujuan untuk membangkitkan tali persaudaraan dan kepedulian terhadap sesama,” ungkap Ira

Pada kegiatan ini banyaknya takjil yang di berikan kepada masyarakat sebanyak 150 buah. Bersumber dana dari sumbangan atau donasi para mahasiswa dan masyarakat seikhlasnya. Kegiatan dilaksanakan di sekitar Alun-alun Masjid At Takwa Ciawigebang sekitar pukul 16.30 hingga selesai, dengan target pembagian takjilnya adalah masyarakat umum tetapi dikhususkan kepada para pekerja atau jasa seperti tukang delman, sopir grab, tukang parkir dan lainnya.

“Alhamdulillah kegiatan yang berlangsung berjalan lancar dengan mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker. Para mahasiswa Dikbastrada mengaku sangat senang akan rasa syukur. Apalagi kegiatan kemarin bisa didampingi oleh kakak-kakak senior atau demisioner Dikbastrada. Semoga kegiatan berbagi ini dapat menjadi rahmat dan berkah di bulan Ramadhan, Amin yarabbal alamin,” tambah Ketum Dikbastrada Uci Sansui kepada UPMKnews (25/4) (sekre)


Bagikan Berita Ini

Facebook Twitter Whatsapp