Format Uji Tanding Matematika Tahun ini Berbeda


Kuningan, UPMKnews --- Prodi Pendidikan Matematika STKIP Muhammadiyah Kuningan kembali akan menggelar Uji Tanding Matematika (UTAMA), berkolaborasi dengan Himpunan Mahasiswa Pendidikan Matematika (HIMDIKMAT).

Acara yang rutin dilaksanakan setiap setahun sekali, bertujuan untuk memberikan tambahan potensi bersaing dalam ruang lingkup yang positif, utamanya dalam hal ilmu matematika.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Senin dan Rabu (22 dan 24 Maret 2021) yang bertempat di Gedung C STKIP Muhammadiyah Kuningan, Cigugur – Kuningan, lomba yang dilaksanakan yaitu Olimpiade dan Math In Life.

Supaya hasilnya maksimal, persiapan pun dilakukan secara matang oleh para pengurus Himdikmat. Pengalaman pada pelaksanaan Uji Tanding Matematika di tahun – tahun sebelumnya menjadi tolak ukur pelaksanaan tahun ini.

Kemudian mendesign perlombaan. Melalui rapat rutin yang diawali pada tanggal 17 Desember 2020 dan dilanjutkan setiap hari Sabtu per 2 minggu sekali. 

Begitu dahsyatnya persiapan untuk mengadakan acara ajang lomba ini, dan dimulai juga adanya simulasi – simulasi pelaksanaan UTAMA oleh panitia. Setingan kegiatannya pun berbeda dengan tahun sebelumnya, yaitu menggunakan sistem Computer Base Tes (CBT) atau online.  

Peserta yang akan bertanding adalah siswa – siswi tingkat SLTP Sederajat dan SLTA Sederajat se – Kabupaten Kuningan. "Alhamdulillah mendapat dukungan dari berbagai intansi dan donatur untuk terselenggaranya kegiatan ini," ucap Hani, yang merupakan Ketua Umum HIMDIKMAT periode 2020/2021.

Kalau boleh menyebutkan beberapa donatur diantaranya adalah: pihak lembaga STKIP, Prodi, para Dosen, Alumni, Tamkot Kitchen, Asuransi PT Takaful Umum, Saung Ema, Tiki, Zigma Komputer, Rumah Makan Kita, Alvindo Computer, Mbee Honey, Bank BNI, Dede Kaka Resto & Cafe, Surya Toserba, 4 – Cell, Aneka Sandang, One Dis Coffee, dan lainnya, ucapnya. (hani/pmtk6)


Bagikan Berita Ini

Facebook Twitter Whatsapp