Ingin Fitnes Gratis? Datang Aja di Halaman Kampus STKIP Muhamamdiyah Kuningan


Kuningan - Manusia tidak dapat dipisahkan oleh ruang, baik secara psikologis, emosional maupun dimensional. Manusia berada dalam ruang, bergerak, menghayati berfikir, dan membuat ruang untuk menciptakan dunianya. Ruang terbuka (open space)  atau taman tidak semata berkenaan dengan keindahan saja, namun mencakup nilai guna sebagai tempat bermain, bersantai, komunikasi, berkumpul, bahkan berolahraga.

Bagi anda masyarakat Kuningan khususnya yang suka jogging atau berolahraga kini tak perlu bingung atau repot-repot ke tempat fitnes. Kini hadir fasilitas Fitness outdoor Center yang berada di halaman gedung A dan B kampus Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhamamdiyah. Walaupun fasilitas fitness Outdoor ini belum diresmikan, tetapi sudah menjadi daya pikat tersendiri bagi civitas akademika dan warga disekitar kampus STKIP Muhamamdiyah Kuningan. Semenjak tiga minggu dari pemasangan alat fitness outdoor, kini sudah banyak warga masyarakat dan civitas akademika yang menggunakan fasilitas tersebut untuk kebugaran tubuh. 

Ketua STKIP Muhamamdiyah Kuningan Nanan Abdul Manan, M.Pd menyampaikan bahwa Kami berharap fasilitas fitness outdoor yang dimiliki Kampus STKIP Muhammadiyah Kuningan dapat berfungsi sebagai tempat yang menginspirasi masyarakat untuk gaya hidup sehat dan aktif bergerak, setiap hari siapapun mulai dari anak-anak hingga lanjut usia bisa mencoba beragam fasilitas yang ada di Fitness Outdoor Center  STKIP Muhammadiyah Kuningan. Tegas Nanan. Senin (21/1/2020).

Pemandangan halaman kampus yang dulu hanya digunakan untuk sekedar duduk santai bagi para mahasiswa, kini sudah dilengkapi dengan fasilitas fitness outdoor yang semuanya didesain khusus untuk penggunaan di luar ruangan. Bantuan alat fitnes yang diberikan atas kerjasama dengan Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Bidang Olahraga dan Rekreasi ini berbagai jenis diantaranya alat Big Swivel Wheel, Double Sit Up Board, Pressing Leg Rack, Bicycle, Body Pulling Training, Upper Limb Pullin, Bench For Two, dan Lat Pull Down Two Seats.

Budi, M.Pd salah satu Dosen Olahraga STKIP Muhamamdiyah Kuningan mengatakan “Bantuan alat olahraga di ruang terbuka ini juga sebagai ajakan kita untuk mengajak masyarakat berolahraga. Alat olahraga ini bisa digunakan oleh siapa saja, baik muda tua, anak-anak semua bisa gunakan, Senin (21/1/2020).

(sekre/asa)


Bagikan Berita Ini

Facebook Twitter Whatsapp