Ingin Menjadi Kampus Unggul, STKIPMKu Harus Terus Berbenah Diri


Kuningan, UPMKnews --- Upaya kampus STKIP Muhammadiyah Kuningan untuk menjadi kampus unggul harus terus dilakukan pembenahan diri, salah satu upaya tersebut yaitu digelarnya kegiatan In House Training (IHT) sebagai wadah penguatan kompetensi dosen dalam pengembangan catur dharma perguruan tinggi.

Baru-baru ini kampus STKIP telah sukses menggelar IHT pada Rabu – Jum’at (25-27/8/2021) di lantai 3, Aula Gedung Djarnawi Hadikusuma, yang diikuti oleh seluruh dosen di STKIPMKu. Ketua Lembaga Penjaminan Mutu (LPM), Nunu Nurfirdaus, M.Pd, saat dipinta keterangan, menyampaikan apresiasi kepada bagian Kepegawaian, yang telah menginisiasi kegiatan IHT bagi tenaga pendidik atau dosen, ucap Ketua LPM kepada UPMKnews (30/8).

Kegiatan IHT harus menjadi budaya baru bagi STKIP Muhammadiyah Kuningan. “Kalau kampus kita ingin menjadi klaster kampus unggul, kegiatan ini harus diikuti secara serius oleh para dosen. Sehingga kegiatan IHT bisa memberi feedback bagi penguatan catur dharma PT,” ucapnya lagi.

Adapaun materi yang disampaikan dalam IHT, mencakup: Penguatan Al Islam dan Kemuhammadiyahan (AIK); Pembuatan RPS dan SAP; Implementasi Kurikulum MBKM; Pembelajaran Berbasis IT; Peguatan Proposal Hibah Penelitian dan PKM; selanjutnya Perhitungan Angka Kredit; dan yang terakhir adalah materi Team Building. 

Disampaikan oleh Kabag Kepegawaian, “Alhamdulillah kegiatan IHT bisa berjalan lancar, peserta pun tetap menerapkan protokol kesehatan dari awal hingga akhir, rencananya akan rutin setiap 1 semester sekali. Kami juga menyampaikan terimakasih kepada para dosen atau narasumber yang telah berbagi atau sharing ilmu, yakni: Dr. Boby Agustan, M.Pd, Asep Usamah, M.Pd.I, Oman Hadiana, M.Pd, Atang Sutisna, M.Pd, Sofhian Fajrin N, M.Eng, Ahmad Fajri Lutfi, M.Kom, Ipan Ripai, M.Kom, Nana Sutarna, M.Pd, Ifan Fauzi, M.Psi.,Psikolog. (sekre/ayi agustin)


Bagikan Berita Ini

Facebook Twitter Whatsapp