ISC Gelar LDD, 68 Peserta Antusias Pertajam Wawasan Keislaman


Kuningan, UPMKnews -- Islamic Study Club (ISC) STKIP Muhammadiyah Kuningan selenggarakan Latihan Dakwah Dasar dan Mubes (Musyawarah Besar), pada Jum’at (23/10/2020).

Kegiatan tersebut rencanaya bakal dilaksanakan selama tiga hari, tanggal 23 – 25 Oktober 2020, dan berlangsung di kampus STKIP Muhammadiyah Kuningan.

Nanan Abdul Manan, M.Pd, selaku ketua STKIP Muhammadiyah Kuningan mendapat kesempatan untuk membuka kegiatan ISC tersebut. Tak lupa juga dua dosen pembina ISC pun ikut hadir dalam pembukaan, yakni Asep Usamah, M.Pd.I dan Sopian Asep Nugraha, M.Pd.I.

Dalam sambutannya, ketua STKIP Muhammadiyah Kuningan menyampaikan pesan kepada peserta LDD, bahwa ISC tidak sekedar wadah pengembangan diri, tapi ISC sebagai ruang untuk memperdalam dan mempertajam pengetahuan keislaman.

Dari berbagai program unggulan ISC, Nanan berpesan agar ISC bisa mengembangkan minat mahasiswa dalam bidang seni religi, atau sering disebut juga marawis/hadroh, kata Nanan.

Selaku dosen pembina ISC, Asep Usamah, sangat apresiasi kepada para pengurus ISC yang sudah merealisasikan kegiatan LDD tahun ini, meski situasi masih pandemi covid – 19, tapi dirinya sangat bangga karena peserta dengan mayoritas mahasiswa semester satu, antusias mengikuti kegiatan LDD, bahkan tercatat ada 68 peserta yang mengikuti, dari berbagai program studi yang ada di STKIP Muhammadiyah Kuningan.

Di ungkapkan oleh Abdul Qohhar selaku ketua panitia, bahwa kegiatan selama tiga hari itu, peserta akan mendapatkan berbagai materi yang disampaikan oleh narasumber, baik dari dosen dan dari para pengurus ISC. Adapun diantara materi yang disampaikan: al- islam dan kemuhammadiyahan; public speaking; strategi manajemen dakwah; problematika umat; kepemimpinan dan manajemen organisasi.

Tak hanya itu, pada sepertiga malam, peserta juga dibangunkan untuk melaksanakan qiyamul lain sebagai pembangun jiwa spiritualitas. Di pagi harinya peserta LDD melaksanakan rihlah ke tempat-tempat sejuk dan menyenangkan yang ada di sekitar kampus.

Berbarengan dengan kegiatan LDD, para pengurus dan anggota ISC periode 2019 – 2020 laksanakan Mubes, dengan membahas tata tertib, AD/ART dan LPJ kepengurusan, disaksikan langsung oleh peserta LDD sebagai ajang pembelajaran kepada generasi berikutnya. [sekre/asa]


Bagikan Berita Ini

Facebook Twitter Whatsapp