Islamic Study Club (ISC) STKIP Muhammadiyah Kuningan Akan Gelar Berbagai Perlombaan Tingkat SMA/SMK Sederajat Se- Kab. Kuningan



Kuningan -  Marhaban Ya Ramadhan (MYR) adalah salah satu program unggulan rutin tahunan yang dilaksanakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Islamic Study Club (ISC) STKIP Muhammadiyah Kuningan. Setelah tahun kemarin sukses dengan kegiatan khitanan massal, dan perlombaan antar kelas, serta tabligh akbar.

Dan hari ini Sabtu (29/2/2020) siang, UKM ISC dibawah binaan Ketua Lembaga Al-Islam dan Kemuhammadiyahan (AIK) STKIP Muhammadiyah Kuningan Asep Usamah, M.Pd.I menggelar rapat persiapan program tahunan tersebut.

Rencana kegiatan yang akan digelar bulan April 2020 mendatang akan mengusung tema "Terwujudnya Generasi Rabbani dalam Bingkai Seni dan Nilai Islami di Era Disrupsi",

Menurut Hasan Basri yang merupakan Ketua Panitia gebyar tahun ini, “kegiatan akan diisi dengan berbagai perlombaan tingkat SMA/MA/SMK sederajat  diantaranya adalah: lomba hadroh, Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ), Musabaqoh Hifdzil Quran (MHQ), Dakwah Islam (DA'I), dan ditutup dengan Tabligh Akbar dalam rangka Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1441 H, tutur Hasan, Sabtu (29/2).

Pada saat diwawancarai Agung Saputra, S.Pd, yang merupakan pendiri sekaligus pembina ISC, membenarkan kegiatan tersebut merupakan rasa syukur kita dalam menyambut bulan suci ramadhan, “harapannya dengan kegiatan tersebut mahasiswa khususnya kader ISC dapat mengembangkan kemampuan dalam berorganisasi dan kepemimpinan, yang akan menjadi bekal untuk kebermanfaatan umat atau masyarakat”, kata Agung (29/2).

Ketua ISC Deri Muhamad Rozikin, menyampaikan keterbukaannya kepada siapapun yang mau berkolaborasi mensukseskan kegiatan tersebut, baik teman-teman Mahasiswa, Hima atau UKM lainnya, imbuh Deri (29/2).

“penyelenggaraan gebyar ramadhan ini sebagai wadah untuk penyaluran bakat khususnya pemuda-pemudi tingkat SMA sederajat yang ada di Kab. Kuningan, kata Toto Sunarto yang merupakan mahasiswa Prodi PGSD sekaligus pengurus ISC. (29/2).

(sekre/asa)


Bagikan berita ini | Facebook Twitter Whatsapp