Tim Jabar Bergerak Kab. Kuningan Bersama UKM Tapak Suci, Bagikan 250 Nasi Boks Ke Warga Cisukadana



Kuningan, UPMKnews -- Jabar Bergerak Kabupaten Kuningan kembali melakukan bakti sosial dengan membagikan 250 nasi bungkus kepada warga masyarakat Desa Cisukadana Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan, pada Minggu (21/6/2020) kemarin.

Kegiatan bakti sosial Gerakan Nasi Bungkus (Gasibu) kali ini bekerjasama dengan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) STKIP Muhammadiyah Kuningan.

Belasan Mahasiswa Tapak Suci  bergerak langsung membantu membagikan nasi bungkus kepada warga Cisukadana. Kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa Tapak Suci tersebut sebagai bentuk kepeduliannya terhadap warga yang terkena dampak pandemi (covid-19).

Program Gerakan Nasi Bungkus (Gasibu) ini merupakan salah satu program Jabar Bergerak Kab. Kuningan yang berhubungan langsung dengan masyarakat meliputi bidang keagamaan, pendidikan, sosial, kesehatan, dan kebudayaan.

Di Kabupaten Kuningan program Gasibu Jabar Bergerak sudah digalakan semenjak pertengahan bulan ramadhan lalu, dan sekarang menginjak hari ke- 36 Jabar Bergerak Kab. Kuningan melakukan bakti sosial bagi-bagi nasi boks kepada warga selama masa pandemi.

Ketua Jabar Bergerak Kab. Kuningan Asep S. Sonjaya Suparman atau sering disapa Asep Papay menyerahkan langsung nasi boks tersebut kepada pihak Desa Cisukadana.

Asep Papay menyampaikn, “Kegiatan bakti sosial ini kita laksanakan dalam rangka membantu masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19.”

Papay juga berharap “program Gasibu yang diberikan kepada warga Cisukadana bisa bermanfaat dan bisa sedikit meringankan beban warga yang merasakan betul dampak dari masa pandemi (covid-19).

Selain Asep Papay, turut hadir juga wakil ketua Jabar Bergerak Kab. Kuningan Nanan Abdul Manan, M.Pd dan Ade Aspandi, S.Pd.I selaku Sekretaris Jabar Bergerak Kab. Kuningan.

Ditengah kesibukannya Nanan Abdul Manan yang juga sedang menjabat sebagai Ketua STKIP Muhammadiyah Kuningan ikut memberikan komentar, “saya merasa bangga bakti sosial kali ini bisa berkolaborasi dengan UKM Tapak Suci STKIP Muhammadiyah Kuningan, semoga kedepan tidak hanya UKM Tapak Suci saja, dapat juga dilakukan bersama dosen atau mahasiswa untuk berkolaborasi dengan program-program lain yang menyentuh langsung kepada masyarakat.” Ujar Nanan.

Kepada Desa Cisukadana Didi Suhaedi beserta perangkat lainnya menyambut hangat penyerahan nasi boks dari tim Jabar Bergerak di depan halaman kantor desa Cisukadana.

Dirinya menyampaikan rasa terima kasih kepada Tim Jabar Bergerak Kab. Kuningan dan mahasiswa Tapak Suci yang telah membantu meringankan beban warganya yang terkena imbas Covid-19.

"Kami berharap gerakan yang baik ini terus berlanjut tidak hanya pada saat corona saja, kegiatan serupa ini bisa dilakukan di wilayah-wilayah lain yang lebih membutuhkan.” Bahkan Dia juga mengharapkan kedepan tidak hanya bantuan makanan saja tapi bisa dalam bentuk bantuan infrastruktur,” tutur Didi Suhaedi.

Ketua Pimpinan Daerah Tapak Suci Kab. Kuningan Hermawan, M.Si yang juga turut hadir mengawal kade-kadernya menyampaikan, terimakasih kepada tim Jabar Bergerak Kab. Kuningan yang sudah memberikan kepercayaan penuh kepada Tapak Suci, "berharap kedepan kerjasama ini terus berlanjut." imbuhnya. (sekre/asa)


Bagikan berita ini | Facebook Twitter Whatsapp