Jalin Kerja Sama dengan Desa Cisantana, STKIP Ditantang Kembangkan Potensi Desa


Kuningan, UPMKnews --- Kampus STKIP Muhammadiyah Kuningan baru saja melakukan silaturahmi sekaligus penandatanganan nota kerja sama atau MoU, bersama Desa Cisantana, Kecamatan Cigugur, Kuningan, pada Kamis (19/8/2021) di balai desa setempat.

Ketua STKIP Muhammadiyah Kuningan, Nanan Abdul Manan, M.Pd hadir langsung dalam kesempatan itu. Didampingi oleh Wakil Ketua 2 Bidang Aset dan SDM, Hermawan, M.Si. Ketua Lembaga Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM), Nana Sutarna, M.Pd, bersama Tio Heriyana, M.Pd, kemudian tim dari kesekretariatan pimpinan. Turut hadir juga dosen STKIP asal Cisanta, Rita Kusuma, M.Pd.

Kehadiran rombongan dari STKIP mendapat sambutan hangat dari kepala desa dan jajarannya. Tak lupa, Nanan Abdul Manan, mengungkapkan terimakasih atas penerimaan yang luar biasa. “kami sangat yakin STKIP dan desa Cisantana bisa saling berkolaborasi, baik dalam bisang pendidikan, penelitian dan pengabdain kepada masyarakat, atau dalam rangka penguatan potensi yang dimiliki keduanya.”

Desa Cisantana yang merupakan desa terluas di Kuningan, dengan potensi yang ada, baik dalam bidang agribisnis atau pariwisatanya. STKIP berharap, bisa belajar atau praktek langsung tentang strategi implementasi pengembangan potensi desa, dan bisa dipelajari nantinya oleh mahasiswa.”

Nanan juga juga menitipkan, bahwa dalam waktu dekat ini bakal ada kelompok mahasiswa dari Universitah Muhammadiyah Jakarta, yang kebetulan sudah menjalin kerjasama dengan STKIP, untuk melaukan KKN Tematik di desa Cisantana.

Sementara kepala desa Cisantana, Ono Suratno, A.Md menyampaikan, bahwa Cisantana saat ini sedang mengalami pergeseran dari agribisnis ke sektor pariwisata, “kami sedang terus memetakan kawasan-kawasan yang berpotensi dikembangkan sebagai objek pariwisata, dan kami sangat senang ada perguruan tinggi yang mengajak kerjasama, dan kami tantang kepada para kaum akademisi dari STKIP untuk berkolaborasi, kita kembangkan bersama tentang potensi desa yang ada Cisantana,” ujarnya. (sekre/lenylenz)


Bagikan Berita Ini

Facebook Twitter Whatsapp