Kembali Raih Juara Dalam Kompetisi Bernyanyi, Iim Almustakim: Optimis Bisa Masuk Level Nasional


Kuningan - Iim Almustakim mahasiswa STKIP Muhammadiyah Kuningan yang pernah meraih juara tiga Festival POP Religi pada akhir bulan Februari lalu di Karawang, kini mahasiswa yang biasa dipanggil Baim tersebut kembali membuktikan talenta bernyanyinya dalam ajang
Open Memories Singing Competition 2020 Se-Wilayah 3 Cirebon.

Dalam rangka apresiasi seni musik sekaligus menyalurkan talenta penyanyi dibidang olah vokal, terutama lagu-lagu tempo dulu, Baim sukses membawakan lagu miliknya Broery Pasoelima berjudul "Angin Malam", dan lagu wajibnya yaitu "Pamit".

Dua lagu tribute tersebut menghantarkan Baim sebagai juara Runner Up kategori pemula
mengalahkan 29 pesaingnya pada hari Minggu (8/3) kemarin di Ball Room Hotel Purnama Mulia Cigugur Kuningan.

Event yang digagas oleh Komunitas Goldel Memories Kuningan (GomesKu) serta didukung oleh Himpunan Artis Penyanyi & Musisi Indonesia (HAPMI) Kabupaten Kuningan, tercatat  53 Peserta yang ikut, yang terdiri 30 Peserta Pemula, dan 23 Peserta Mahir (usia 30 tahun keatas) yang datang dari berbagai daerah.

Hadir juga artis kondang Mel Sandhy sebagai Guest Start sekaligus sebagai juri ditemani dua juri lainnya yakni salah satu Dosen UPI Bandung dan satunya penyanyi senior asal Kuningan. Para juri tersebut mengumuman hasil Juara kategori pemula yaitu juara 1. Indra Kurnia Kuningan, juara 2. Iim Almustakim Kuningan, dan juara 3. Bambang Cirebon. Untuk kategori peserta usia 30 tahun keatas (juara mahir) yaitu juara 1. Hardy Sihombing berasal dari Jakarta, juara 2. Wulan Ciamis, dan juara 3. Frans Jakarta.

Nanan Abdul Manan, M.Pd Ketua STKIP Muhammadiyah Kuningan mengatakan, selamat kepada Iim, dan berpesan agar terus berprestasi mengharumkan nama baik STKIP Muhammadiyah Kuningan, "golden memories momentum strtategis untukk diambil bagian sebagai sarana pengembangan insting bermusik dengan penuh penjiwaan dan makna mendalam dalam perkembangan blantika musik Indonesia". "Insya Allah kedepan STKIP akan memiliki studio musik untuk wadah mahasiswa para pecinta musik", kata Nanan (9/3).

Saat dikonfirmasi Iim Almustakim mahasiswa semester 4 Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Daerah (PBSD), "Insya Allah dengan dorongan dari kawan-kawan dan para dosen Baim bisa terus berprestasi, baim jaga siapa tau nanti bisa lebih meningkatkan ke level menuju nasional, Aamiin", ungkap baim (9/3)

(sekre/asa)


Bagikan Berita Ini

Facebook Twitter Whatsapp