KEMERIAHAN PASANGGIRI MOJANG JAJAKA STKIPMKu


Kuningan, UPMKNews-Rangkaian Milad ke-12 Tahun STKIP Muhammadiyah Kuningan berlangsung selama 1 pekan dari hari Senin, 19 Desember – Sabtu, 24 Desember 2022 dengan mengusung tema “Connecting Dreams”.

Adapun kegiatan di hari Rabu, 21 Desember 2022 yaitu, Pasanggiri Mojang Jajaka STKIPMKu yang bertujuan untuk mengembangkan soft skill dan kreativitas mahasiswa.

Kegiatan ini diikuti oleh 22 peserta putra dan putri dengan jumlah 11 pasangan yang sebelumnya telah memenuhi syarat administrasi pendaftaran.

Pemilihan Mojang Jajaka melewati 3 tahap seleksi diantaranya, meliputi tahap awal QnA pengetahuan umum atau wawasan kebangsaan sesi 14 besar Mojang dan Jajaka, tahap berikutnya unjuk bakat sesi 5 besar, kemudian QnA IQ sesi 3 besar Mojang dan Jajaka.

Setelah melewati rangkaian seleksi dan proses penjurian, pasanggiri tersebut diraih oleh Muhammad Syahrul Rozi dari Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Daerah dan Mega Silviani dari Prodi Pendidikan Anak Usia Dini.

Muhammad Syahrul Rozi selaku salah satu peserta menuturkan “Dengan terpilihnya menjadi Jajaka pada periodesasi tahun ini, merupakan pengalaman yang sangat berarti bagi saya, semoga dapat menjadi batu loncatan untuk karir saya di masa yang akan datang”.

“Dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan dapat menjadi bekal mereka untuk ikut serta berpartisipasi dalam berbagai kegiatan lainnya, dapat menambah pengalaman serta melatih mental supaya siap berhadapan di depan publik”. Ujar Bapak Dr. Casnan M.Si. selaku Wakil Ketua I STKIP Muhammadiyah Kuningan.

Dalam kegiatan ini terdapat pula berbagai macam stand bazar dari berbagai kalangan yang ikut serta dalam memeriahkan dan menyukseskan kegiatan tersebut, bazar ini didominasi oleh makanan yang selalu ramai pembeli serta peserta stand didominasi oleh mahasiswa.

Sumber : 

Nama              : Iyang khoeriyatul Umah

NIM                : 205223025

Semester         : 5 (lima)

Mata Kuliah : Kurikulum dan Pembelajaran

Prodi Studi     : Pendidikan Bahasa dan Sastra Daerah

Pancen            : Membuat Artikel Kegiatan Milad STIKP Muhammadiyah

                          Kuningan pada Hari Rabu, 21 Desember 2022

 


Bagikan Berita Ini

Facebook Twitter Whatsapp