Keren! Gerakan Mengajar Hima PGSD Tahun Ini di Taman Baca Inspirasiku


Kuningan, UPMKnews --- Sebagai wujud nyata Catur Darma Perguruan Tinggi, mahasiswa yang tergabung dalam HIMA PGSD STKIP Muhammadiyah Kuningan, tahun ini merealisasikan salah satu program Gerakan Mengajar di Rumah Baca Inspirasiku, yang berlokasi di Kelurahan Cigugur, Kabupaten Kuningan.

Pengabdian yang dilaksanakan oleh kawan-kawan HIMA PGSD Selama 6 hari, terhitung sejak tanggal 11 hingga 16 April 2022. Tema yang diusung “Berbagi Asa dalam Aksi, Memberi Dampak Melalui Literasi.”

Ketua Taman Baca, Abdul Rojak menyambut baik acara yang digagas oleh HIMA PGSD, “Terimakasih kepada HIMA PGSD, sudah menyelenggarakan kegiatan di Taman Baca Inspirasiku Cigugur. Ini sangat bermanfaat untuk memberikan eduksi dan dorongan semangat literasi kepada anak-anak yang ada disini untuk terus meningkatkan dan mengembangkan budaya litetasi,” ungkapnya.(11/4)

Dalam pelaksanaannya, sekitar 50 siswa PAUD dan SD mengikuti kegiatan tersebut dengan penuh antusias. Mulai dari kegiatan tadarus al-qur’an, penerimaan materi dari Kakak-kakak mahasiswa. Ada juga game, dan pemberian motivasi, bahkan sharing tentang edukasi pentingnya budaya literasi sejak usia dini.

Sebagai leader di HIMA PGSD, Indri Ayu Lestari berharap, “kegiatan kemarin diharapkan dapat membawa dampak positif meberikan edukasi, menumbuhkan motivasi dan semangat literasi dalam meningkatkan dan mengembangkan budaya literasi.” (22/4) (yayat)


Bagikan Berita Ini

Facebook Twitter Whatsapp