Keren, Gina Purwanti Sabet Juara 3 Liga Matematika se- Jawa Barat XX


KUNINGAN, UPMKnews – Gina Purwanti mahasiswi Prodi Pendidikan Matematika STKIP Muhammadiyah Kuningan sabet juara 3 dalam ajang lomba liga media pembelajaran Liga Matematika se- Jawa Barat (Limas Jabar), yang diselenggarakan oleh Tadris Matematika berserta himpunan mahasiswa matematika (HIMKA) IAIN Syekh Nurjati Cirebon, pada tanggal 22 Oktober hingga 12 November 2020.

Beragam lomba pun diikuti oleh mahasiswa Prodi PMTK STKIP Muhammadiyah Kuningan, diantaranya: liga media pembelajaram, puisi matematika, poster dan essay matematika. Kegiatan dilaksanakan secara online.

Diantara mahasiswa Prodi PMTK yang ikut berpartisipasi dalam Limas Jabar, diantaranya: untuk lomba liga media pembelajaran matematika: Gina Purwanti, Indri Yani PMTK, Wahyu Khairullah, Nopita. Lomba essay: Enok Siti Afifah, dan lomba poster, saudara Yoga Durahman.

Saat ditanya kesan, Gina Purwanti mewakili temanya yang lain menjawab, “kesan yang didapat yaitu bisa menambah pengalaman baru karena baru kali ini lomba diadakan secera online.”

Adapaun produk media pembelajaran yang saya buat berupa HTML5 yang dirubah menjadi APK Android berupa Dot-M, lanjut Gina.

Proses pembuatan media tersebut dibuat dengan Articulate Storyline 3 yang kemudian di publish menjadi HTML5. Dari HTML5 tersebut yang dijadikan bahan utama untuk membuat APK Android, Papar Gina.

“Kita ketahui bersama dewasa ini anak cenderung lebih banyak berinteraksi dengan gadget, apalagi pada masa pamdemi ini, dengan melihat kondisi demikian saya membuat APK Android Dot-M sebagai media untuk membantu anak sekolah dasar agar menguasai konsep dan menghapal perkalian dasar.” Pungkas Gina. (sekre/ayy)


Bagikan Berita Ini

Facebook Twitter Whatsapp