Keseruan Memperingati Milad STKIP Muhammadiyah Kuningan Ke 12


Kuningan,UPMKNews-Kampus STKIP Muhammadiyah merupakan sekolah Perguruan Tinggi yang bertempat di kabupaten Kuningan, yang mana perguruan ini sudah berdiri sejak 12 tahun lamanya pada tanggal 22 Desember 2010 STKIP Muhammadiyah Kuningan resmi didirikan. Pada kesempatan kali ini dengan keadaan yang mulai pulih dari Covid -19, STKIP Muhammadiyah kembali aktif dengan berbagai kegiatan salah satunya memperingati Milad ke 12 tahun yang berlangsung selama 1 pekan dari hari Senin, 19 Desember - Sabtu, 24 Desember 2022 dengan berbagai macam agenda kegiatan menarik untuk memeriahkan acara Milad pada tahun ini.

Diawali dengan kegiatan pembukaan Bazar dan Parade Seni sebagai pembuka Rangkaian Milad ke-12 Tahun STKIP Muhammadiyah Kuningan (UPMK) yang di ikuti oleh para jajaran BPH, Tokoh Muhammadiyah, Pejabat, Dosen, Karyawan, Mahasiswa, Masyarakat Sekitar, dan para pihak terkait. Acara dilaksanakan di depan Gedung Rektorat Prof. Dr. H. A. Malik Fajar, M.Sc. dengan mengusung tema "Connecting Dreams".

Adapun rangkaian kegiatan yang berlangsung pada hari ke 3 yaitu Rabu 21 Desember 2022, yang mana pada kali ini diadakannya perlombaan Mojang Jajaka kampus STKIP Muhammadiyah Kuningan yang diikuti oleh seluruh Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Daerah (PBSD), Prodi Pendidikan Teknologi  Informasi dan Komunikasi (PTIK), Prodi Pendidikan Guru Paud (PG-PAUD), Prodi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (PJKR), Prodi Pendidikan Matematika (PMTK), dan Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) selaku peserta dari berbagai tingkatan. Perlombaan Mojang Jajaka ini sangat menyita perhatian serta antusias dari berbagai tingkatan mahasiswa untuk mendukung delegasi dari perwakilan kelasnya.

Berlangsungnya tersebut mempunyai 3 babak eliminasi mulai dari tahap tes IQ, unjuk bakat, serta pertanyaan umum yang berkaitan dengan akademik dan kehidupan . Salah seorang mahasiswi cantik yaitu Mega Silpiani dari prodi PG-PAUD semester V merupakan peserta  yang memiliki program “Jelajah Budaya “ ini berhasil terpilih menjadi Mojang STKIP Muhammadiyah Kuningan, beliau mengutarakan “Sejujurnya saya insecure akan peserta lainnya, banyak dari peserta yang mengikuti perlombaan ini dengan berbagai bakat yang dimilikinya, Namun hal itu tidak menjadikan saya mundur”. Meski persiapan yang lalui terbilang singkat hal itu tidak membuat mental dari mahasiswi ini mundur begitu saja.

Begitu pun menurut Muhammad Syahrul Rozi dari Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Daerah (PBSD) Semester V yang terpilih menjadi jajaka dalam ajang perlombaan Mojang jajaka ini. “Saya sama sekali tidak menyangka bisa terpilih dan saya haturkan banyak terimakasih kepada semua pihak dan rekan-rekan semuanya sudah mendukung saya” Pungkas Syarul. selain pemilihan Mojang Jajaka Kampus, ada pula pemilihan Supporter terbaik yang diraih oleh Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Daerah (PBSD).

Sumber : 

Wasta                  : Efrlina Amelia

NIM                      : 205223004

Prodi                    : Pendidikan Bahasa Dan Sastra Daerah (Semester 5)

 


Bagikan Berita Ini

Facebook Twitter Whatsapp