Ketua STKIP Muhammadiyah Kuningan, Berpesan Untuk Tidak Keluar Rumah Kepada Mahasiswanya



UPMKnews - Memasuki hari ke 9 pasca diterbitkannya Surat Maklumat Ketua STKIP Muhammadiyah Kuningan Nomor: 034/MLM/II.3.AU.0/E/2020, tentang Antisipasi Penyebaran Wabah Covid-19.

Salah satu kebijakan yang diambil oleh Ketua STKIP Muhammadiyah Kuningan adalah mengganti perkuliahan tatap muka diganti dengan kuliah Daring (dalam jaringan) melalui beberapa aplikasi, seperti Whatssapps, Skype, Google classrom, Edmundo atau bentuk aplikasi lainya, terhitung semenjak diterbitkannya Surat Maklumat sampai dengan tanggal 28 Maret 2020.

"Jika sampai tanggal 28 Maret penyebaran Covid-19 belum juka mereda, maka akan dilakukan langkah antisipasi demi kelancaran sistem akademik di lingkungan STKIP Muhammadiyah Kuningan, baik pelayanan administrasi ataupun proses pembelajaran bagi dosen dan mahasiswa", ujar Nanan Abdul Manan, M.Pd Ketua STKIP Muhammadiyah Kuningan”, Selasa (24/3/2020).

Saat ditemui langsung di ruang kerjanya, Nanan Abdul Manan mengungkapkan, “Pandemi Covid-19 harus direspon secara serius. Kita tidak boleh panik tapi tidak boleh juga meremehkan. Siapapun berpeluang untuk terjangkit bila pola hidup bersih dan sehat tidak dibudayakan, tidak membatasi kegiatan bersama banyak orang dan tidak mau memahami literasi virus tersebut”, (24/3).

Nanan juga berpesan kepada civitas akademika STKIP Muhammadiyah Kuningan dan sekitarnya tetap waspada. Waspada itu diimplementasikan dengan cara mengikuti protokol Covid-19 yang sudah dianjurkan oleh pemerintah dan menteri kesehatan.

"Hindari tempat-tempat yang berpotensi terjadi penularan, bahkan sebisa mungkin jangan keluar rumah kecuali ada sesuatu yang urgen",

"berdoa dan berikhtiar tidak boleh dipisahkan dalam segala aktivitas kehidupan kita", pesannya. (asa*)


Bagikan berita ini | Facebook Twitter Whatsapp