Ketua STKIP Muhammadiyah Kuningan Lantik 5 Pejabat Struktural


Kuningan, UPMKnew Ada yang tidak biasa di agenda rapat senat kali ini, pasalnya pada hari ini, Rabu (22/7/2020) Ketua STKIP Muhammadiyah Kuningan melantik dan mereposisi pejabat struktural di lingkungan STKIP Muhammadiyah Kuningan.

Diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Ketua Nomor: 085/KEP/II.3.0.AU/B/2020, oleh Sekretaris Senat Nunu Nurfirdaus, M.Pd, tentang Pengangkatan dan Reposisi Pejabat Struktur Penunjang Akademik dan Non-Akademik Masa Jabatan 2019 – 2023.

Adapun pejabat yang dilantik dan direposisi yakni Nana Sutarna, M.Pd, dilantik sebagai Ketua lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM), yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala bagian Akademik.

Kemudian, Atang Sutisna, M.Pd dilantik sebagai kepala Bagian Akademik; Yoyo Zakaria, S.Pd.,M.Kom dilantik sebagai Kepala Bagian Sarana dan Prasarana; Oman Hadiana, M.Pd dilantik sebagai Kepala Pusat Pelatihan dan Pengembangan; dan Edi Rohaedi, S.Pd dilantik sebagai Kepala Bagian Kepegawaian.

Usai dilantik oleh Ketua, seluruh pejabat baru dengan dipandu oleh Nana sutarna, M.Pd selaku perwakilan pejabat baru di lingkungan STKIP Muhammadiyah Kuningan mengangkat sumpah jabatan di hadapan Ketua.

Acara dilanjutkan dengan sambutan Ketua LPPM terdahulu Dadang Cunandar, M.Pd, “ucapan selamat kepada pejabat struktural yang baru saja dilantik, semoga amanah yang baru teman-teman, sebagai ladang amal dalam memajukan kampus STKIP”. Ungkap Dadang.

Dadang juga berpesan, agar kekurang dirinya saat masih menjabat, baik program kerja ataupun dalam hal administrasi, semoga bisa diperbaiki oleh pejabat yang baru di LPPM.

Ia juga meminta maaf kepada lembaga, karena tidak bisa melanjutkan amanahnya sebagai ketua LPPM sampai dengan tahun 2023, karena dirinya ingin fokus di penyelesaian program doktor (S3).

Dalam sambutan berikutnya, Nanan Abdul Manan, M.Pd selaku Ketua STKIP Muhammadiyah juga mengucapkan selamat kepada kawan-kawan yang sudah dilantik, dan mengucapkan terimakasih kepada Dadang Cunandar, atas pengabdian dan didikasinya selama menjabat sebagai ketua LPPM.

Nanan mengajak kepada hadirin dan para anggota senat, untuk terus bersyukur atas pencapaian STKIP Muhammadiyah Kuningan, “disaat pandemi kita masih bisa survive, karena modal kita adalah menjaga semangat kekeluargaan (integritas personality) dan saling support kepercayaan diantara  dosen dan karyawan”. 

Nanan juga sempat menyinggung kalau Prodi PJKR tahun ini siap panen dosen bergelar doktor, dan ditahun depan sangat optimis STKIP Muhammadiyah Kuningan buka Program Pascasarjana (S2) Pendidikan Olahraga.

“Jangan lupa untuk bersyukur, komitmen, dan menjaga kekompakan,” kata Nanan dalam sambutan terakhirnya.

Dengan Penadatanganan Berita Acara dan Pakta Integritas, hari ini para pejabat struktural yang baru saja dilantik resmi menjalankan tugas barunya. (asa)


Bagikan Berita Ini

Facebook Twitter Whatsapp