Ketua STKIPMKu Resmi dilantik sebagai Ketua APSAI Kab.Kuningan


Kuningan, UPMKNews – Hari ini, Selasa (09/08/2022), Nanan Abdul Manan, M.Pd., Ketua STKIP Muhammadiyah Kuningan telah resmi dilantik sebagai Ketua Asosisasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia (APSAI) Kabupaten Kuningan.

Pelantikan ini diresmikan langsung oleh Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH., MH. dalam Rapat Koordinasi Pengarusutamaan Gender Untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak Kabupaten Kuningan Tahun 2022. Di Hotel Purnama, Kuningan.

APSAI sendiri merupakan lembaga independen yang memiliki wewenang menentukan kriteria kelayakan perusahaan terhadap pemenuhan hak-hak anak dan mengukur kelayakan sebuah perusahaan yang layak bagi anak.

Didukung oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan juga didukung oleh organisasi-organisasi perlindungan anak, seperti UNICEF, Save The Children, dan sebagainya.

Bertujuan untuk memperhatikan kesejahteraan anak-anak Indonesia.

Asosiasi ini akan mendampingi, membantu, serta memberikan penghargaan kepada perusahaan yang memiliki kebijakan, program maupun produk yang layak anak.

APSAI juga berperan sebagai wadah guna percepatan upaya perlindungan anak terutama untuk memastikan peran serta sektor swasta di Indonesia.  (sekre/Dennia).


Bagikan Berita Ini

Facebook Twitter Whatsapp