Kompak, Dosen PAUD Gelar PKM di Jalaksana


Kuningan, UPMKnews --- Sejumlah dosen home base PG-PAUD kembali menggelar kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM), kali ini dilaksanakan di Aula SMP Amal Bakti Manis Lor Jalaksna Kecamatan Jalaksana, Kuningan, pada Kamis (13/1/2022).

Adapun dosen yang hadir dalam PKM: Erik , M.Pd, selaku ketua Prodi PG-PAUD, serta diikuti oleh dosen lainnya, Dodi Ahmad Haerudin, M.Pd.I, Erna Juherna, M.Pd.I, Nika Cahyati, M.Pd, Badroeni, M.Pd dan Mira Mayasarokh, M.Pd.

Pesertanya adalah guru-guru PAUD se- Kecamatan Jalaksana, ada sekitar 50 guru yang hadir, mereka juga tergabung dalam organisasi HIMPAUDI (Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia) Kec. Jalaksana.

Dalam sambutannya, Kaprodi PG-PAUD menyampaikan, bahwa selain sharing ilmu dan pengalaman, Prodi PAUD STKIP Muhammadiyah Kuningan ingin terus bersinergi dengan Guru PAUD se- Kec. Jalaksana. “tugas kami adalah mencetak para calon pendidikan PAUD, dan yang tahu persis tentang kondisi dan kebutuhan di lapangan adalah ibu-ibu semua sebagai praktisi, sehingga kami mengharapkan ada sinergi yang berkelanjutan,” ujar Erik.

Ditambahkan oleh Dodi, sinergi yang bisa kita lakukan untuk menjalin kerjasama ini, salah satunya dengan membuat inovasi media pembelajaran yang bisa digunakan untuk pengembangan peserta didik.

Semain antusias peserta, saat mereka diberikan materi oleh Badroeni, yang berkenaan dengan media pembelajaran anak usia dini. Kemudian, peserta juga diajari membuat video media pembelajaran dengan menggunakan powert point, yang disampaikan oleh Nika Cahyati.

Kegiatan diakhiri dengan penandatanganan nota kerjasama (MoU) dan sesi foto bersama. (sekre)


Bagikan Berita Ini

Facebook Twitter Whatsapp