Kuliah Inspiratif: 5 Pilar Ketahanan Pendidikan Berkualitas


Kuningan, UPMKnews --- 5 Oktober 2021 Program studi Pendidikan Guru - Pendidikan Anak Usia Dini (PG-PAUD) telah melaksanakan Kuliah inspiratif dengan tema "Semua Orang Berpeluang Sukses.” Acara dibuka langsung oleh ketua STKIP Muhammadiyah Kuningan, Nanan abdul Manan.

Narasumbernya Dr. Elon Carlan, S.Pd.,M.Pd. Beliau adalah Kabid PAUD-Dikmas di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kuningan, Ia juga merupakan seorang yang memiliki kisah inspiratif dibalik perjuangan karir hidupnya.

Peserta seminar kali ini adalah perwakilan guru dan kepala sekolah baik di tingkat PAUD/TK dari setiap Kecamatan di Kuningan, dan seluruh mahasiswa Prodi PAUD STKIP Muhammadiyah Kuningan

Dr. Elon menyampaikan, "sukses tidak memandang siapapun, siapapun bisa sukses,” kata Elon. Selain itu Ia menyampaikan 5 pilar ketahanan pendidikan berkualitas. 1) siapkan SDM unggul sejak dalam kandungan, 2) pola pendidikan dalam keluarga, 3) jenjang pendidikan anak usia dni, 4) pelibatan dunia swasta,5) kebijakan pemerintahan semua level berupa regulasi dan politik.

Pendidikan AUD sangat urgen sebagai pondasi bangsa sebagaimana bercermin dari negara Jepang yang mengedepankan pendidikan anak usia dini, sehingga Jepang mampu tumbuh menjadi negara yang maju, tandasnya. [hani]


Bagikan Berita Ini

Facebook Twitter Whatsapp