Lahirkan Talenta Sepak Bola Kuningan, Liga 2 PJKR Cup Resmi Dibuka


Kuningan - Unit Kegiatan Mahasiswa Sepak Bola Program Studi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (PJKR) STKIP Muhammadiyah Kuningan menggelar Kejuaraan Sepakbola Liga 2 PJKR Cup antar SMA/SMK/MA negeri/swasta tahun 2020 mulai 21 Februari hingga 16 Maret 2020.

Kegiatan yang dipusatkan di Stadion Hikmat Caracas Kecamatan Cilimus Kabupaten Kuningan ini diikuti oleh 10 tim setingkat SMA/SMK/MA se- Kab. Kuningan.

Kejuaraan sepakbola Liga 2 PJKR Cup ini dibuka oleh Kepala Disporapar Kabupaten Kuningan melalui Kasi Olahraga Bidang Prestasi Asep Ismanto, Jum'at (21/2/2020) sore.

Acara yang dimulai pukul 15.30 WIB ini dihadiri oleh Kepala desa Caracas, Kasi Olahraga Prestasi Disporapar, Camat Cilimus, Ketua STKIP Muhammadiyah Kuningan, Askab PSSI Kuningan, serta beberapa Pengurus Cabang Olahraga (cabor) Kuningan.

Hadir juga Wakil Ketua II (Hermawan, M.Si), Nanang Mulyana, M.Pd (Ketua Prodi PJKR), Kabag Kemahasiswaan (Dedi Iskandar, M.Pd), Oman Suryaman, M.Pd (Ketua Tim PMB), Ribut Wahidi, M.Pd, Boby Agustan, M.Pd, Yoyo Zakaria, M.Kom, serta salah satu Dosen Senior PJKR Juhana, M.Pd, sekaligus sebagai Kades Jalaksana turut hadir dalam pembukaan. 

Beberapa penasihat, pembina dan penanggung jawab turut intens dalam mengawal suksesi Liga 2 PJKR, Iif Firmana, M.Pd (sebagai penasihat UKM Sepak bola), H. Firman Adityatama, M.Or (sebagai Pembina UKM Sepak Bola), dan Elang Fauzan, M.Pd sebagai penanggung jawab kegiatan.

Selaku Kasi Olahraga Bidang Prestasi Asep Ismanto, M.Si mengungkapkan, kegiatan ini bertujuan memberikan wadah pembinaan yang seluas-luasnya bagi pelajar dan generasi muda melalui sistem kompetisi sepakbola yang baik dan teratur, sehingga melahirkan bibit muda talenta sepakbola Kuningan, ungkap Asep (21/2).

Selain itu, Sekjen Askab PSSI Kuningan Muhammad Subhan mengharapkan Liga 2 PJKR ini sebagai ajang mengukur kemampuan dan sebagai bahan aktualisasi para atlet sepakbola di Kab. Kuningan tingkat SMA, "pokoknya sepak bola Kuningan harus berkarakter, berbakat, dan berprestasi", ungkapnya.

Sementara Kades Caracas, menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia Liga 2 PJKR yang telah memberikan kesempatan sebagai fasilitator kegiatan sepak bola tahun ini.

Lutfi Khaeruman Azam (mahasiswa) selaku Ketua Panitia menyampaikan "Inti dari student football league ini sebagai agenda tahunan kami, kami disini belajar mengadakan event turnamen dengan profesional sesuai regulasi yang telah ditetapkan oleh PSSI, bertujuan untuk pembinaan atlet sepak bola di usia muda, "Ukir sejarahmu melalui prestasi", ujar Lutfi.

Atas nama Ketua STKIP Muhammadiyah Kuningan Nanan Abdul Manan, M.Pd, menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas terselenggaranya kegiatan ini, berharap dari kegiatan ini dapat memberikan output yang baik bagi pembinaan cabang olahraga sepakbola di Kab. Kuningan,” harapnya.

Dalam perhelatan laga pembuka sore tadi, bertanding tim kesebelasan SMA 1 Kuningan berhadapan dengan SMK Cibening, dengan skor 2-0 dimenangkan oleh SMA 1 Kuningan. (sekre/asa).


Bagikan Berita Ini

Facebook Twitter Whatsapp