Langkah Sederhana untuk Menaklukan Persaingan Dunia


UPMKNews  – Menghadapi persaingan dunia tidaklah mudah, selain karena dunia luas dan kaya akan suku bangsa dan budaya. Dunia pula kaya akan bahasa. Setiap bangsa memiliki bahasanya sendiri bahkan setiap suku memiliki berbagai bahasa untuk berkomunikasi.

Sejak ditetapkannya Amerika sebagai negara adidaya dan berkembangnya Inggris sebagai kerajaan penguasa. Bahasa Inggris resmi disahkan menjadi Bahasa Internasional bahkan beberapa negara dengan tegas sudah mengesahkan Bahasa Inggris sebagai bahasa kedua.

Ditambah lagi kini dunia telah memasuki era 5.0 yang dimana sejak era 4.0 literasi digital sudah digaungkan. Hampir semua alat digital diproduksi oleh negara luar dan menggunakan Bahasa Inggris sebagai bahasa pemrograman.

Maka dari itu, mempelajari Bahasa Inggris sudah harus menjadi pokok utama yang diperjuangkan. Bukan hanya untuk mempermudah memperdalam literasi digital namun juga sebagai jalan untuk meningkatkan kemampuan berkomunikasi.

Guna melanjutkan program rutin yang telah diusung serta guna meningkatkan kemampuan komunikasi Bahasa Inggris mahasiswa, STKIP Muhammadiyah Kuningan kembali melangsungkan “English Quarantine Program” melalui UPT Bahasa, pada hari Senin, 01 Agustus 2022. Bertempat di lingkungan kampus STKIP Muhammadiyah Kuningan.

Kegiatan ini akan berlangsung selama 4 hari untuk setiap batch. Dimulai dari hari Senin hingga Kamis.

Pada periode 2022 ini, jumlah mahasiswa yang mengikuti adalah sebanyak 700 mahasiswa, terbagi ke dalam beberapa batch, dimana setiap batch berisi 60 mahasiswa dan didampingi oleh tutor dengan kompetensi pengajaran Bahasa Inggris yang mumpuni.

Besar harapan dari kegiatan ini, “budaya penggunaan Bahasa Inggris secara sederhana dapat terealisasi dengan baik di kampus sehingga kualitas output mahasiswa akan semakin baik.” Seperti yg diungkapkan oleh Irfan Fajrul Falah , M.Pd. selaku Kepala UPT Bahasa STKIP Muhammadiyah Kuningan.


Bagikan Berita Ini

Facebook Twitter Whatsapp