Layaknya Manusia, Komputer Juga Butuh Up Greading


Kuningan, UPMKnews --- Komputer itu merupakan duplikasi terkecil dari mahluk yang bernama manusia. Kalau manusia saja sering mengalami kelelahan baik otaknya, jiwanya bahkan fisiknya juga, yang disebabkan oleh padatnya aktifitas.

Nah komputer pun sama seperti manusia, kalau intensitas penggunaan komputer hampir setiap hari, maka akan mengalami kelelahan baik software ataupun hardware, untuk penyegarannya cukup dengan melakukan up greading, hal itu dituturkan langsung oleh Camar Perkasa, salah satu karyawan STKIP Muhammadiyah Kuningan yang bertugas khusus sebagai maintenance seluruh fasilitas komputer yang ada di STKIP.

Tujuan dari up greading ini tiada lain agar terus mengoptimalisasikan kinerja sebuah komputer, baik perangkat software atau hardware, dan itu minimal dilakukan setiap setahun sekali. Software yang di up greading di kampus kami semuanya software resmi atau original.

Kalau hardware sendiri kita masih menggunakan sistem ‘kanibalisme’ yaitu jika ada komputer yang sudah tidak digunakan, dan kami perbaiki, terus kami manfaatkan ke komputer lain untuk digunakan secara optimal, terang Camar, saat dirinya sedang memperbaiki salah satu komputer.

Sebanyak kurang lebih ada 120 fasilitas komputer di STKIP, tidak lepas dari sentuhan tangan seorang maintenance. Dan saat ini Camar tidak sendirian saat ngotak-ngatik komputer jika ada yang mengalami trouble, tapi dibantu oleh 7 siswa yang sedang melaksanakan Prakerin (praktek kerja industri).

Jumlah komputer yang ada di STKIP akan terus bertambah seiring penambahan jumlah ruangan kerja atau infrastruktur. Bahkan sekarang sudah ada gedung baru di belakang kampus, otomatis akan ada penambahan jumlah komputer, terangnya.

Slow but sure, fasilitas infocus proyektor di setiap kelas akan terus kami tata agar setiap kelas bisa terfasilitasi semua, sehingga mahasiswa atau dosen tidak canggung untuk menunjang proses pembelajaran saat di kelas. Ditambah lagi dengan jaringan Wfi, alhamdulillah sekarang sedang gencar kami pasang di sudut-sudut kelas, dan hari ini juga sedang proses pemasangan di gedung B, pungkas pria yang hobi banget sama olahraga futsal. (asa)


Bagikan Berita Ini

Facebook Twitter Whatsapp